Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Duel Raksasa Bakal Tersaji di Semi Final Piala FA


Bola

Duel Raksasa Bakal Tersaji di Semi Final Piala FA

oleh. Rangga Ansori- Senin, 29 Juni 2020 14:03 WIB
IMG
Empat tim raksasa Liga Primer lolos ke babak semi final Piala FA 2020.

RAYAPOS | JAKARTA – Duel raksasa Liga Primer Inggris akan tersaji di babak semi final Piala FA 2020, dimana Arsenal akan berhadapan dengan Manchester City dan Manchester United akan berhadapan dengan Chelsea. Senin (29/06/2020) WIB.

Pekan ini gelaran Piala FA edisi 2020 telah memainkan babak perempat final di Stadion Wembley, dimana Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Arsenal berhak melaju ke babak selanjutnya.

Keempat tim ini selanjutnya akan saling bertemu di babak semi final, dimana Arsenal tampil sebagai peraih gelar terbanyak jika dibandingan dengan ketiga tim itu.

Dua laga di babak semi final tersebut akan digelar pada 18 dan 19 Juli 2020 di Stadion Wembley, London. Sedangkan laga final akan digelar pada 1 Agustus 2020 di tempat yang sama.

Sebelumya Manchester United yang telah 12 kali merengkuh gelar kompetisi tertua di Inggris itu berhasil menundukan Norwich City dengan skor 2-1, lewat gol Odion Ighalo (51’) dan Harry Maguire (118’).

Sedangkan The Blues Chelsea meraih kemenangan atas Leicester City dengan skor 1-0, dimana gol tunggal mereka dicetak oleh Ross Barkley (63’) yang turun sebagai pemain pengganti.

The Citizen juga memastikan langkah mereka ke babak semi final setelah mengalahkan Newcastle United, gol kemenangan mereka dicetak oleh Kevin De Bruyne (37’) (P) dan Raheem Sterling (68;).

Kemudian Arsenal yang memastikan langkah mereka ke babak semi final setelah menang pada laga dramatis melawan Sheffield United dengan skor 2-1.

Laga panas yang diwarnai blunder Sead Kolašinac itu akhirnya mampu direbut The Gunners lewat gol Dani Ceballos menjelang akhir babak kedua.

Laga semi final pertama yang mempertemukan Manchester United melawan Chelsea merupakan ulangan dari laga final Piala FA edisi 2018, kala itu Chelsea tampil sebagai pemenangnya. (**)