Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Arsenal Tembus Babak Semi Final Piala FA


Bola

Arsenal Tembus Babak Semi Final Piala FA

oleh. Rangga Ansori- Senin, 29 Juni 2020 10:36 WIB
IMG
Pemain berpaspor Spanyol Dani Ceballos mencetak gol menjelang berakhirnya babak kedua.

RAYAPOS | JAKARTA – Arsenal tetap berada di jalur perburuan gelar Piala FA setelah berhasil menumbangkan Sheffield United 2-1 di Stadion Wembley, London. Senin (29/06/2020)WIB.

Gol penentu kemenangan The Gunners dicetak oleh Dani Ceballos pada menit ke 91’, gelandang 23 tahun berkebangsaan Spanyol itu berhasil memastikan kemenangan tim London barat.

Kedua tim bermain ketat sejak peluit dimulainya pertandingan babak pertama, pemainan pressing dan zona marking di pertontonkan para pemain.

Tim asuhan Chris Wilder sempat menumbuhkan asa pada awal laga ketika John Lundstram berhasil mengkonversi umpan dari sisi kanan penyerangan, tandukanya mempu memperdaya kiper Arsenal Emiliano Martinez.

Namun sayang gol tersebut dianulir wasit, tayangan VAR menunjukan Lundstram dan McGoldrick berada dalam posisi offside.

The Gunners mendapatkan angin lebih dulu, saat pemain timnas Pantai Gading Nicolas Pepe mencetak gol pada menit ke 25’ lewat titik putih.

Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Alexandre Lacazette dilanggar oleh pemain Sheffield di kotak penalti.

Sheffield kemudian berhasil menyamakan skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke 87’ lewat David McGoldrick yang memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Arsenal.

Kesalahan itu bermula saat Sead Kolašinac berniat menyapu bola dari area pertahanan, namun bola justru membentur punggung pemain pengganti Rob Holding. Bola kemudian jatuh ke kaki McGoldrick dan sukses dieksekusi menjadi gol penyama kedudukan.

Menjelang berakhirnya babak kedua Sheffield justru semakin gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan Arsenal.

Namun inisiatif mereka harus dibayar mahal setelah pada menit ke 91’ Arsenal justru berhasil mengunci kemenangan lewat Dani Ceballos.

Kemenangan ini membuat The Gunners memastikan langkahnya ke babak semi final Piala FA, sekaligus memperbesar peluang mereka untuk dapat bermain di kompetisi Eropa musim depan. (**)