Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
AC Milan Kalahkan AS Roma di San Siro


Bola

AC Milan Kalahkan AS Roma di San Siro

oleh. Rangga Ansori- Senin, 29 Juni 2020 12:06 WIB
IMG
Ante Rebic mencetak gol pertama tuan rumah setelah sebelumnya tandukanya melambung di atas mistar gawang Roma.

RAYAPOS | JAKARTA – AC Milan berhasil meraih poin maksimal kala mereka menjamu AS Roma di Stadion San Siro, Senin (29/06/2020) WIB. Laga lanjutan Serie-A Liga Italia pekan ke-29 itu dikemangan tim merah-hitam dengan skor 2-0.

Kedua tim bermain menyerang sejak awal babak pertama, menit ke 15’ tim tamu justru menciptakan peluang lebih dahulu.

Mantan penyerang Machester City Edin Dzeko berhasil menyambut umpan silang dari sisi kiri penyerangan, namun tandukanya masih menyamping di sisi kanan kawang AC Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma.

Tim tuan rumah sempat mengancam gawang AS Roma pada menit ke38’ lewat tandukan Ante Rebic yang masih melambung di atas mistar gawang kawalan Antonio Mirante.

Permainan ketat kedua tim menyebabkan skor kacamata bertahan hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua tuan rumah mulai berusaha meningkatkan tensi serangan, menit ke 66’ Rossoneri mengancam lewat sepakan mendatar pemain pengganti Lucas Paquetá yang masih mampu di tepis oleh Mirante.

AC Milan membuka keunggulan pada menit ke 75’ saat Ante Rebic mencetak gol pada tendangan keduanya, setelah tendangan pertamanya membentur tiang gawang.

Pemain Kroasia itu memanfaatkan bola muntah hasil sepakan setengah voli Franck Kessié yang masih mampu ditahan oleh Mirante.

Menjelang berakhirnya pertandingan Milan mendapatkan hadiah penalti setelah Theo Hernández dilanggar oleh Chris Smalling di dalam kotak penalti Roma.

Hakan Çalhanoğlu yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menceploskan bola ke sisi kanan gawang Roma, kendati sebenarnya arah bola dapat ditebak oleh Mirante.

Keunggulan 2-0 bertahan hingga akhir babak kedua, dimana kemenangan ini tidak membuat AC Milan beranjak dari posisi tujuh klasemen.

Anak asuh Stefano Pioli saat ini telah mengoleksi 42 poin dari total 28 laga, dimana mereka terpaut 27 poin dari pemuncak klsasemen Juventus (**)