Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Bintang Golden State Warrior Gabung Demonstran


Basket

Bintang Golden State Warrior Gabung Demonstran

oleh. Rangga Ansori- Kamis, 04 Juni 2020 15:51 WIB
IMG
Stephen Curry dan Juan Toscano-Anderson yang ikut bergabung bersama para peserta aksi lain.

RAYAPOS | JAKARTA – Beberapa pemain bintang Golden State Warriors ikut bergabung bersama para demonstran dalam aksi kecaman terhadap tindakan rasisme dan kekerasan yang dilakukan oknum kepolisian AS kepada pria berkulit hitam bernama George Floyd.

Aksi demonstrasi yang digelar di sekitar Danau Merrit, Oakland, Calofornia ini di namai dengan "Walking in Unity" di ikuti oleh ratusan orang dengan berjalan kaki sambil meneriakan nama George Floyd dan Breonna Taylor.

Selain itu juga mereka melakukan sedikit aksi teatrikal kecil dengan meneriakan "angkat tangan, jangan tembak”, lalu kemudian mereka berjatuhan sambil berlutut di sebuah titik.

Dikutip dari NBC Sports Bay Area, beberapa bintang Warrior seperti Point Guard Stephen Curry, pemain depan Juan Toscano-Anderson, pemain bertahan Klay Thompson, dan pemain center Kevon Looney hadir dalam aksi tersebut.

Di dalam sebuah video yang diposting di twitter, Toscano Anderson berbicara ditengah kerumunan peserta aksi yang hampir semua berpakaian serba hitam.

"Hanya mencerahkan orang, mendidik orang, kawan," kata Anderson.

"Ini perjalanan yang panjang. Ini maraton, bukan lari cepat. Kadang-kadang Anda mungkin merasa dikalahkan.

“Sebagai pria kulit hitam, saya sering dikalahkan, Anda tahu, ketika saya berjalan di sebuah ruangan.

“Tapi saya harus ingat, Saya bangga menjadi hitam.

“Banyak orang ingin menjadi hitam.

Banyak orang menyukai budaya kami. Semua orang menyukai budaya kami. " jelasnya.

Pihak Golden State Warriors juga sempat mengunggah foto dan video para pemain mereka yang ikut berpartisipasi dalam aksi yang menyuarakan anti-rasisme dan anti-diskriminasi tersebut. (**)