Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Pemain NBA Kevin Durant Positif Corona


Basket

Pemain NBA Kevin Durant Positif Corona

oleh. Virsen A.K- Rabu, 18 Maret 2020 15:42 WIB
IMG
Pemain Nets - NBA, Kevin Durant. Foto: nypost.com

Salah satu bintang lapangan NBA dari club Nets positif terkena virus corona. Ini kata Durant lewat The Athletic kemarin, “Semua orang harus berhati-hati, jaga kesehatan dan karantina, kita bisa melewati semua ini.

Setidaknya ada tujuh pemain NBA yang telah dinyatakan positif corona, empat diantaranya pemain Nets.

Semua pemain dan crew Nets diminta untuk tetap terisolasi dan terus memantau kesehatan masing-masing dan timnya. Namun pihat medis tim Nets enggan memberitahu nama-nama suspect corona ataupun mereka yang sudah melakukan kontak dengan para pemain termasuk tim lawan saat pertandingan sebelumnya.

Tidak jelas berapa banyak karyawan Nets yang telah dites untuk virus ini, atau bagaimana mereka dapat melakukan tes-tes tersebut. Saat ini tim kesehatan kota New York pun sibuk dengan semua prosedur pemeriksaan kesehatan untuk pencegahan corona di semua penduduk kota.

Beberapa metode telah dilakukan dengan pengecekan gejala ringan, karantina rumah sampai pada diagnosis yang berdampak parah untuk segera ditindaklanjuti.

Seperti yang dilansir New York Times, juru bicara NBA, Mike Bass, menyarankan agar para pemain mendapat prioritas dalam tes kesehatan mengingat aktivitas mereka yang padat, dan sering kontak dengan banyak orang. Tim akan sering melakukan perjalanan, kontak langsung sesama tim dan yang pasti akan sangat dekat dengan komunitas umum.

Pekan lalu, Donovan Mitchell dan Rudy Gobert dari Utah Jazz dinyatakan positif mengidap virus corona, seperti juga Christian Wood dari Detroit Pistons. Nets terakhir bermain dengan Pistons pada 29 Januari dan dengan Jazz pada 14 Januari. Mungkin pada pertandingan-pertandingan ini terjadi paparan virus, walaupun itu hanya kemungkinan saja.

NBA menunda musimnya, tak lama setelah mengetahui bahwa Gobert dinyatakan positif mengidap virus itu, mengingat virus yang dengan cepat menyebar ke seluruh dunia - menghentikan ekonomi dan menyebabkan ribuan kematian.

Di Amerika Serikat, hampir semua liga olahraga profesional terhenti karena banyak pemerintah daerah dan negara bagian membatasi pertemuan besar. NBA memiliki jumlah pemain terbanyak yang diketahui terpapar virus, dan ada kemungkinan musim tahun ini dibatalkan.