Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Lakers Mengalahkan Clippers Untuk Pertama Kalinya


Basket

Lakers Mengalahkan Clippers Untuk Pertama Kalinya

oleh. Virsen A.K- Senin, 09 Maret 2020 08:54 WIB
IMG
Pertandingan Lakers vs Clippers, James - Kawhi. Foto: theundefeated.com

Rayapos | Jakarta - Los Angeles Lakers akhirnya memenangkan pertandingan kali ini, setelah kehilangan dua pertemuan dengan Los Angeles Clippers. Sungguh rival terberat bagi Lakers, namun hasil akhir menunjukkan kemenangan yang layak bagi Lakers dengan 112-103 pada pertandingan minggu malam melawan Clippers.

Pertandingan yang seru dengan hasil yang tidak terlalu jauh. Di awal pertandingan sampai pertengahan babak Clippers memimpin. Namun Duo superstar bermain sangat baik malam itu. Kombinasi 58 poin pasangan LeBron James dan Anthony Davis membawa kemenangan bagi Lakers. Tidak hanya itu, dari seluruh pertandingan, pertahanan tim yang paling menonjol. Hal ini terlihat juga pada saat mengalahkan Bucks pada pertandingan sebelumnya.

Ada hal menarik dalam pertandingan kemarin, dimana Paul George dan Kawhi Leonard juga menghasilkan 58 poin bagi Clippers.

Sekarang Lakers harus bisa fokus untuk babak playoff. Kemenangan terhadap Clippers adalah bagian lain yang sudah dilewati, waktunya memegang trofi. Jalan masih panjang bagi Lakers juga bagi LeBron untuk bertempur mendapatkan MVP dari Giannis Antetokounmpo.

 

Tidak, Kawhi bukan kryptonite bagi LeBron

Pemain bertahan terbaik di NBA saat ini mungkin adalah Kawhi Leonard. Dalam dua kali pertemuan awal dua tim ini, penampilan Kawhi sangat baik sehingga membuat LeBron sangat kesulitan. Banyak tembakan yang harusnya menghasilkan poin berhasil digagalkan Kawhi. Hal ini yang membuat banyak orang menyimpulkan bahwa James terlihat lemah saat bertemu bek kuat Clippers.

Pertemuan terakhir juga terlihat suasana permainan yang hampir sama. Namun James seperti mematahkan opini orang banyak dengan menghasilkan poin yang bisa membawa kemenangan bagi Lakers, tentunya dengan hasil kerjasama tim yang ulet.

 

Pertahanan Tim

Pertemuan selanjutnya tim-tim ini akan sangat berpengaruh pada pertahanan masing-masing tim. Karena tidak tim yang memiliki hasil tembakan yang konsisten dalam mencetak poin-poin. Tapi bertahan yang kuat dan solid yang menentukan kemenangan.

Teruji dalam pertandingan ini, Kyle Kuzma dan Montrezl Harrell lulus. Pertahanan yang luar biasa. Namun ada juga beberapa yang kurang, seperti yang diberitakan cbssports.com oleh Sam Quinn, diantaranya Rajon Ronda yang dibisa berbuat apa-apa dalam 22 menitnya. Landry Shamet diturunkan tidak lama. Dan yang terburuk sejauh ini adalah Lou Williams.

Hal ini membuat tim bertahan akan menjadi penentu kemenangan saat tim-tim kembali bertemu.