Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Steven Keluar-masuk Kampung Menangkan Olly-Steven dan AA-RS


Politik

Steven Keluar-masuk Kampung Menangkan Olly-Steven dan AA-RS

oleh. Muchlis Aji- Rabu, 07 Oktober 2020 12:26 WIB
IMG
Steven Kandouw saat konsolidasi partainya. Foto: Istimewa

Rayapos | Manado - Dinamika politik jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020 terus bergulir. Di Sulawesi Utara (Sulut), Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw, 'memanaskan' mesin partainya.

Steven Kandouw, Cawagub Sulut nomor urut 3, berpasangan dengan Cagub Sult, Olly Dondokambey ini melakukan gerakan 'door to door'. Dia dari kampung ke kampung melakukan konsolidasi di tingkat pengurus ranting dan anak ranting, hingga anak cabang.

Steven memimpin rapat konsolidasi bersama pengurus ranting dan PAC di Kecamatan Tuminting, Selasa (6/10/2020)

Tercatat, dua lokasi disambangi sosok yang juga Wakil Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut ini, yaitu Kelurahan Tumumpa 2 dan Sumompo.

Sama seperti rapat koordinasi sebelumnya, Steven kembali menekankan pentingnya kebersamaan dan kekompakan untuk memenangkan Pilkada, khususnya di Manado hingga Sulut.

"Kita harus kompak rapatkan barisan untuk memenangi pemilihan di Manado maupun Sulut," kata Wagub Sulut yang sedang cuti kampanye ini.

Ia juga menekankan bahwa PDI-Perjuangan merupakan partai nasionalis yang tidak mengandal politik identitas, dengan memainkan isu suku atau agama.

Usai konsolidasi Cawagub Steven optimis pengurus dan kader partai makin solid untuk memenangkan Pasangan- nomor urut 1 Andrei Angouw dan dr Richard Sualang (AA-RS) di Pilkada Manaso serta di Pasangan nomor urut 3 Olly Dondokambey-Steven Kandouw (Olly-Steven) di Pilgub Sulut.

"Soliditas internal sudah separuh jalan untuk memenangi Pilgub Sulut dan Pilwako Manado," kata dia.

Turut hadir dalam konsolidasi Andrei Angouw dan Richard Sualang, serta pengurus DPD, DPC dan PAC Kota Manado, serta Ketua Tim Kampanye AA-RS Roland Roeroe. (*)