Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Hasil Survei Unggul, Cagub Sulut Pertahana Olly Tenang Saja


Politik

Hasil Survei Unggul, Cagub Sulut Pertahana Olly Tenang Saja

oleh. Muchlis Aji- Senin, 21 September 2020 18:19 WIB
IMG
Olly Dondokambey Bersama Steven Kandouw Saat Deklarasi Maju di Pilkada Sulut 2020.

Rayapos | Jakarta - Calon Gubernur Sulawesi Utara pada Pilkada 2020 Olly Dondokambey mengatakan, salah satu prinsip yang dipegang bersama pasangannya Steven Kandouw dalam membangun Sulut 5 tahun ke depan, adalah terus bekerja.

Calon pertahana ini menegaskan, sejak dipercaya masyarakat pada Pilgub Sulut 2015, tak ada niatan untuk mencari ketenaran.

"Prinsip saya dan Steven adalah kerja, kerja, kerja. Kami bukan mencari popularitas atau elektabilitas. Kami inginkan selalu agar bagaimana membawa Sulut menjadi lebih hebat dan lebih maju," kata Olly kepada wartawan.

Terkait hasil survei yang terakhir dirilis, di mana dirinya lebih unggul daripada pasangan lain di Pilkada 2020 Sulut, menurutnya hanya bentuk apresiasi dari masyarakat. 

Diketahui hasil survei terbaru Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, elektabilitas Olly-Steven mencapai 68,1%.

"Survei yang memperlihatkan tingginya dukungan masyarakat merupakan indikasi kalau kerja kami memang diapresiasi masyarakat Sulut," tutur Olly.

Meskipun unggul, menegaskan, dalam Pilkada 2020 nanti, dirinya tak meremehkan kedua paslon lain.

"Jalan masih panjang. Kita tak boleh takabur. Kita anggap semua lawan itu hebat," ungkap Olly.

3 Pasang Calon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut secara resmi menutup pendaftaran pasangan bakal calon (balon) gubernur dan wakil gubernur pada, Minggu (6/9/2020). Ada 3 pasang balon yang resmi mendaftar, dan tengah menjalani tahapan selanjutnya menuju Pilkada 9 Desember 2020.

"Setelah tahapan pendaftaran ini ditutup, selanjutnya masuk pada pemeriksaan kesehatan bakal calon," ungkap Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh.

Ardiles mengatakan, para balon hendaknya bisa mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya sesuai dengan apa yang telah dijadwalkan KPU Sulut.

Tiga pasangan balon yang sudah mendaftar adalah Olly Dondokambey dan Steven Kandou. Pasangan petahana ini diusung PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia, dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Kami siap memberikan yang terbaik untuk warga Sulut," ungkap Olly saat mendaftar di KPU pada, Jumat (4/9/2020).

Pasangan kedua adalah duet Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugina Paruntu (CEP) dan Bupati Boltim Sehan Salim Landjar (SSL). Mereka mendaftarkan diri pada Minggu (6/9/2020). CEP dan SSL diusung gabungan tiga parpol yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat (PD).

Pasangan terakhir yang mendaftarkan diri adalah Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan yang berduet dengan tokoh agama Pendeta Hendry Runtuwene. Wanita yang akrab disapa VAP ini datang pada Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 22.30 Wita, didampingi Hendry. Mengenakan kemeja putih dipadu rok biru, VAP tampil nyentrik dengan rambut berwarna kemerahan yang dikepang dua. (*)