Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Hadiri Puncak Peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut, Gubernur Olly Donokambey Kenakan Pakaian Adat


Peristiwa

Hadiri Puncak Peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut, Gubernur Olly Donokambey Kenakan Pakaian Adat

Rabu, 23 September 2020 13:05 WIB
IMG
Gubernur Olly Donokambey saat memberikan sambutan di puncak acara Peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara.

RAYAPOS | MANADO – Menghadiri puncak peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Donokambey kenakan pakaian adat daerah kepulauan Sangihe.

Sangihe sendiri merupakan sebuah daerah kepulauan di sebelah utara Pulau Sulawesi yang masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

Upacara bendera yang digelar di halaman kantor Gubernur Sulut itu dilaksanakan pada Rabu (23/09/2020) pagi waktu setempat.

Gubernur Sulut Olly Donokambey tampil sebagai inspektur upacara. Sementara komandan upacara ditugaskan kepada Asisten III, serta perwira keamanan Kasatpol PP Sulut. Sedangkan pembaca doa ditugaskan kepada Ketua Sinode GMIM.

Adapun pejabat daerah lain yang ikut ambil peran dalam rangkaian acara tersebut antara lain Sekprov Edwin Silangen sebagai pengarah kepanitiaan, Asisten III Asiano Gemmy Kawatu sebegai ketua panitia, dan Kepala Biro Umum Clay June Donokambey  sebagai Sekertaris.

Pada upacara tersebut ditampilkan profil sosok Gubernur Sulawesi Utara dari masa ke masa yang dikemas dalam bentuk kaleidoskop.

Selain itu juga ditampilkan keberhasilan-keberhasilan yang dicapai di masa kepemimpinan pasangan Gubernur Olly Donokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou.

Perlu diketahui bahwa selama kepemimpinan pasangan kepala daerah Olly-Steven, Provinsi Sulawesi Utara telah berhasil mencatatkan prestasi. Baik dari segi pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Sumber Daya Alam, hingga Proyek Pembangunan Infrastruktur Daerah.

Hal tersebut yang membuat pemerintah pusat menaruh perhatian lebih terhadap pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Bahkan Presiden Joko Widodo terbilang rutin mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka meninjau beberapa proyek pembangunan di daerah setempat.

Puncak acara peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara sendiri dimulai dengan peluncuran Miniatur Rumah 3 Etnis. Minitaur rumah tersebut nantinya akan mewakili budaya pluralisme di Sulawesi Utara yang menyatukan beberapa kelompok etnis dan agama.

Secara keseluruhan, rangkaian acara peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan mulai tanggal 17 September hingga 23 September 2020. (**)