Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Gubernur Sulut Resmikan Rumah Sakit Bertaraf Internasional di Minahasa Utara


Peristiwa

Gubernur Sulut Resmikan Rumah Sakit Bertaraf Internasional di Minahasa Utara

Senin, 21 September 2020 13:22 WIB
IMG
Gubernur Sulut Olly Donokambey meresmikan Rumah Sakit Sentra Medika Internasional Minahasa Utara.

RAYAPOS | MANADO – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Donokambey resmikan rumah sakit Sentra Medika International, rumah sakit bertaraf internasional di Kabupaten Minahasa Utara. Sabtu (19 September 2020) WIB.

Peresmian rumah sakit bertaraf internasional pertama di Minahasa Utara itu juga dihadiri oleh beberapa pejabat daerah setempat. Diantaranya Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Direktur RSUP Prof Kandouw dr Jemmy Panelewen, Rektor Rektor Unsrat Manado Prof Ellen Kumaat, dan pejabat lainya.

Pendiri Sentra Medika Group, Drg. Suherman Widyatomo, selaku pemilik rumah sakit mengatakan bahwa nantinya Rumah Sakit Sentra Medika International Minahasa Utara akan memfasilitasi rujukan dari beberapa puskesmas dan klinik setempat.

Dokter yang telah mendirikan jaringan rumah sakit di banyak kota di Indonesia itu juga menyebut bahwa pendirian rumah sakit Sentra Medika International semata-mata demi memberikan pelayanan Kesehatan secara luas bagi masyarakat, khusunya di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami juga siap bekerja sama dengan lembaga pendidikan untuk melahirkan tenaga kesehatan yang handal,” katanya.

Perlu diketahui bahwa Sentra Medika Group telah menjalin kerjasama dengan beberapa institusi pendidikan dan universitas untuk membuka program studi ilmu kesehatan.

Sambutan baik juga dilontakan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Donokambey terkait berdirinya Rumah Sakit Sentra Medika Internasinal Minahasa Utara.

Pria yang baru-baru ini maju dalam kontestasi Pilkada Sulut 2020 bersama wakilnya Steven Kandouw sebagai calon gubernur dan wakil gubernur petahana itu menyebut bahwa pendirian rumah sakit bertaraf internasional sangat mendukung iklim pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara.

“Ini akan membawa angin segar bagi iklim pariwisata Sulut. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, ” ucapnya.

Kendati dihadiri oleh banyak orang, namun acara peresmian yang digelar di salah satu Gedung Rumah Sakit Sentra Medika Minahasa Utara itu tetap menerapkan protokol Kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.

Para tamu undangan wajib mengenakan masker penutup wajah, serta tetap menjaga jarak antara satu dengan lainya. (**)