Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Anies Belum Buka Sekolah di PSBB Transisi


Peristiwa

Anies Belum Buka Sekolah di PSBB Transisi

Sabtu, 20 Juni 2020 20:29 WIB
IMG
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Rayapos | Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan belum membuka sekolah saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi fase satu. Masih menunggu hasil evaluasi di akhir Juni 2020.

Anies Baswedan kepada wartawan melalui virtual, Sabtu (20/6/2020) mengatakan:

“Kapan dibuka sekolah? Kami belum tahu, karena akan lihat kondisi pandemi. Kalau wabahnya sudah bisa lebih terkendali, kami akan evaluasi."

Anies mengaku, tak ingin mengambil kebijakan yang berisiko terhadap pelajar di DKI Jakarta.

Pembahasan untuk membuka kembali KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) juga dianggap terlalu dini, karena PSBB transisi fase pertama belum selesai.

Pembukaan sekolah dan bidang lainnya akan dijadwalkan setelah PSBB transisi fase pertama selesai. “Jika aman, baru anak-anak bisa sekolah lagi,” ujarnya.

Anies tak menampik, tahun ajaran baru sekolah 2020/2021 bakal dimulai pada 13 Juli 2020 mendatang. Tetapi antara belajar di sekolah atau di rumah, DKI belum memutuskan sampai sekarang.

“Kalau lihat dari sekarang, nampaknya belum bisa belajar dari sekolah tapi masih belajar dari rumah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Anies meminta kepada orangtua tidak perlu khawatir terhadap pencarian dana bantuan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus. 

Meski sekolah belum dibuka, tapi pencairan dana KJP untuk berjalan seperti biasa.

“Kalau tahun ajaran baru kan dicairkan, jangan sampai keluarga khawatir karena anaknya tidak belajar di sekolah. Sebenarnya pencairan pertama sudah dilakukan sejak bulan Mei lalu dan masih jalan terus,” jelasnya. (*)