Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Naik Motor Bawa Piton, Remaja Ini Dibelit Sampai Pingsan


Peristiwa

Naik Motor Bawa Piton, Remaja Ini Dibelit Sampai Pingsan

oleh. Muchlis Aji- Kamis, 21 Mei 2020 21:48 WIB
IMG
Pingsan dibelit ulat piton

Rayapos | Denpasar - Niat pamer pelihara ular piton, I Gusti Bagus Permana (16) menggendongnya sambil naik motor. Ternyata lehernya dibelit ketat.


Bagus Permana menghentikan motornya di pinggir jalan. Dia berusaha menguak belitan. Namun, belitan semakin kencang. Sampai dia jatuh pingsan di pinggri jalan.


Saksi penolong korban, Ketut Sukadana, kepada wartawan, Kamis (21/5/2020) mengatakan:


"Kayaknya dia tidak kuat terus turun,tergeletak di bawah motornya dengan ular yang sudah melilit, dan ekor ular masuk ke hidungnya hingga berdarah." 


Dalam kejadian di jalan Kresna, Semarapura Klod Kangin, Klungkung, itu korban kemudian ditolong bersama-sama warga, ada yang tarik ularnya, ada yang bantu pernapasan agar tetap hidup. 


"Semua takut menolong karena takut corona, tapi karena ada ular makanya cepat dibantu trus dipanggilkan ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit," terangnya.


Saksi lainnya menduga ular menjadi agresif dan melilit tuannya karena kena air hujan. Pada saat kejadian juga terjadi hujan deras di wilayah Kota Semarapura Klungkung.


Ular berikut sepeda motor yang dikendarainya sudah diamankan pihak kepolisian polsek Kota Klungkung. 


Saat ini korban dalam penanganan di ruang instalasi gawat darurat RSUD Klungkung. 


"Saat masuk belum ada identitas, dari keterangan dokter, ada luka di telinga kemungkinan sempat digigit, dan leher membekas bekas lilitan," ujar Humas RSUD Klungkung, I Gusti Putu Widiasa. Saat ini korban mulai membaik namun masih lemas. (*)