Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Surat Edaran Salat Id di Masjid Al Akbar Surabaya Dicabut


Peristiwa

Surat Edaran Salat Id di Masjid Al Akbar Surabaya Dicabut

oleh. Kemal Setiawan- Senin, 18 Mei 2020 19:51 WIB
IMG
Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono di Gedung Negara Grahadi, Surabaya

Rayapos | Surabaya - Surat edaran Pemprov Jatim soal salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya, dicabut. Itu setelah mempertimbangkan berbagai masukan.


Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (18/5/2020) mengatakan:


"Setelah kami menuliskan surat khusus, sekali lagi khusus untuk Masjid Al Akbar terkait salat Id. Melalui pertimbangan, siang tadi kami rapat bersama Biro Kessos, Biro Hukum Pemprov Jatim, Pengelola Masjid Al Akbar, maka dengan hasil rapat tadi, kami mencabut surat edaran salat Id di Masjid Al Akbar." 


Heru membeberkan, alasan Pemprov Jatim membatalkan Surat No 451/7809/012/2020/14 Mei 2020 terkait imbauan salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar, karena angka penyebaran COVID-19 masih tinggi di Surabaya.


Selain itu, pembatalan surat edaran tersebut guna menghindari kontroversi serta pro kontra yang timbul di masyarakat. Pemprov Jatim memutuskan untuk mencabutnya.


"Ini surat untuk Masjid Al Akbar ya saya tegaskan dibatalkan. Jadi aktivitas takbir, salat Idul Fitri dibatalkan di Masjid Al-Akbar. Surat ini menjadi bias implementasinya, saya tegaskan sekali lagi ini surat untuk Masjid Al Akbar, otomatis surat tidak berlaku," tegasnya.


"Sekali lagi, saya tegaskan mohon maaf. Mengapa tadi dalam rapat yang kita undang dari pengurus Masjid Al Akbar, karena memang surat edaran yang beredar itu hanya untuk Masjid Al Akbar," pungkasnya. (*)