Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
VIDEO Bingkisan Isi Sampah Lecehkan Waria


Peristiwa

VIDEO Bingkisan Isi Sampah Lecehkan Waria

oleh. Muchlis Aji- Senin, 04 Mei 2020 22:36 WIB
IMG
Capture video di Yoitube Ferdian Paleka

Rayapos | Bandung - Bingkisan isi sampah yang dibagikan Youtuber Ferdian Paleka, ternyata pelakunya bertiga dengan ferdian. Mereka dengan niat sengaja dan cari ucapannya melecehkan waria (wanita pria).


Salah satu teman Ferdian Palek, sudah ditangkap polisi. Sedangkan Ferdian Paleka dan satu pelaku lagi masih diburu.


Penangkapan seorang teman Ferdian Paleka (tak disebut nama) oleh polisi, diunggah bentuk video di akun resmi @team_prabu_1_polrestabes_bdg , Senin (4/5/2020).


"Salah satu oknum viral video PRANK SEMBAKO ISI SAMPAH sudah berhasil tertangkap. Semoga dari hasil perbuatannya lebih dewasa dalam bertindak, bertutur kata baik, sopan, untuk khalayak banyak."


"Bersikaplah baik dan tebarlah kebaikan kepada semua umat, senantiasa Tuhan YME akan memberikan terbaik pula kepada umatnya," tulisnya.


Di video, pelaku dibawa polisi menggunakan mobil. Ia mengenakan kaos kuning dan masker oranye. Dia meminta maaf kepada masyarakat.


"Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat yang terganggu atas video tesebut. Minta maaf sedalam-dalamnya dan bagi pihak yang dirugikan kami minta maaf," katanya.


Sebelumnya, diberitakan aksi Youtuber Ferdian Paleka menuai kecaman. Aksi tak terpujinya dengan memberikan paket sembako isi sampah kepada dua waria di Bandung, berbuntut laporan hukum


Dua waria tersebut, dalam tayangan video yang diunggah akun @twitkabarjabar tampak menangis saat menceritakan pengalaman buruk mereka.


Keduanya merasa dilecehkan hingga akhirnya memutuskan melapor ke polisi.


"Saya minta kepada aparat setempat agar pelaku dihukum setimpal dengan kelakuannya," ujar salah satu dari mereka, Senin (4/5/2020).


Ini videonya:



Semenjak berita itu viral, warga juga ramai-ramai menggeruduk rumah Ferdian Paleka di kawasan Baleendah, Bandung.


Sayangnya, Ferdian malam itu tidak berada di rumah.


"Kediamannya Ferdian Paleka malam ini digruduk warga dan beberapa orang yang sengaja datang ke Kavling Bojong Koneng Indah, Kec. Baleendah. Petugas kepolisian sudah berada di TKP. Kabarnya doi ga ada di rumah alias kabur. Tunggu update selanjutnya," tulis akun yang sama.


YouTuber Ferdian Paleka menjadi viral di media sosial atau Viral Medsos karena aksi pranknya.


Aksi prank sekaligus menjadi viral medsos hari ini yang tidak terpuji itu dilakukan Ferdian Paleka terhadap waria atau transpuan.


Dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube-nya, Ferdian Paleka bersama dua temannya melakukan prank kepada waria di Bandung, Jawa Barat.


Ia membuat prank bermodus membagi-bagikan sembako kepada waria.


Ferdian Paleka dan dua temannya justru memasukkan sampah dan batu ke dalam dus mie instan.


Ia bahkan mengambil batu dan sampah di dalam tempat sampah untuk dimasukkan ke dus.


"Jadi kita mau survei waria, mereka ada atau enggak di bulan puasa ini," kata Ferdian Paleka dalam video tersebut, dikutip Minggu (3/5/2020).


"Kita akan membagikan sembako bahan pangan yang isinya batu bata dan sampah. Kalau ada b******, kardus-kardus ini kita bagi, kalau tidak ada, berarti kota ini aman dari waria," kata Ferdian Paleka.


Ferdian dan teman-temannya kemudian menemukan beberapa waria di jalan raya.


Sambil cekikikan, mereka turun dari mobil dan membagikan dus berisi sampah tersebut.


Sementara itu, dua waria yang mengira benar-benar mendapatkan bantuan terlihat bahagia menerima kardus, sedangkan Ferdian dan kedua temannya masih cekikikan saat naik mobil.


Ferdian Paleka di situ berkata:


"Mereka juga enggak mematuhi pemerintah, PSBB. Dia juga tidak mematuhi pemerintah, jadi kalian jangan hujat kita, kita hanya mau membantu pemerintah," ujar Ferdian diamini kedua temannya.


Aksi mereka menuai kecaman karena kontennya merendahkan derajat sesama manusia. Netizen ramai-ramai melaporkan konten Ferdian ke YouTube.


"Today, we're facing these two different type of stupidity. Remember the name Ferdian Paleka & Hayatun Jumaini... This tweet kinda reminder for us to be good, spreading love, and positivity. Please be kind to every kind and dont be an a****** #please," kicau pemilik akun @_ikhsanrizky.


"Remember the name, Ferdian Paleka, Never forget this name. May he burn in hell," twit pemilik akun @strawberrychaos.


"Ferdian Paleka shud be banned from entire universe," kicau pemilik akun @xochubs. Konten itu terpantau sudah hilang dari akun YouTube-nya pada Senin (4/5/2020) pagi.


Namun, tak sedikit akun YouTube yang mengunggah ulang video Ferdian Paleka prank waria.


Melalui akun Instagram-nya, @ferdianpalekaa, Ferdian juga sempat mengunggah story prank sebelum akunnya menghilang.


"Saya pribadi meminta maaf atas kelakuan saya dan itu... tapi bohong yaaa," ujar Ferdian Paleka. (*)