Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
VIDEO Ini Pesan Terakhir dr Michael Marampe


Peristiwa

VIDEO Ini Pesan Terakhir dr Michael Marampe

Senin, 27 April 2020 22:34 WIB
IMG
dr Michael Robert Marampe. Instagram

Rayapos | Jakarta - Lagi, garda terdepan penyembuh pasien Covid-19 meninggal gegara virus tersebut. Yakni, dr Michael Robert Marampe, asal Kotamobagu, Sulawesi Utara.


dr Michael Robert Marampe sempat dirawat selama 14 hari di RS Persahabatan, Jakarta Timur, karena positif Covid-19. Kemudian sembuh.


Dia pulang. Kemudian, setelah dua hari di rumah, mendadak sesak napas lagi. Dia dilarikan ke RS Polri Kramatjati. Dan, meninggal di sana pada Sabtu (25/4/2020) pukul 22.00.


Kabar duka itu viral di media sosial. Isinya demikian:


“Satu lagi korban Covid-19. Telah berpulang kepangkuan Tuhan YMK, malam ini pukul 22.00. WIB di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta, dokter tampan keturunan marga Simbala dari Kotamobagu (Sulawesi Utara).


"dr Michael Robert Marampe adalah putra tersayang dari Kombes Pol dr Jefferson Marampe dan Epi Herlina Simbala (asal Sampana Kotamobagu),” bunyi pesan yang beredar di grup WhatsApp dan Facebook.


“Perjuanganmu sebagai Garda Terdepan Covid-19 akan selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia. Walaupun rencana menikah 11 April lalu, sempat tertunda karena tugas kemanusiaan dan Tuhan lebih menyayangimu,” tutup pesan itu.


Sementara itu, ucapan dukacita membanjiri kolom komentar akun instagram sang dokter @mikemarampe. 


dr Michael Robert Marampe yang tampan ini sempat membagikan video berisi nasihat dia kepada masyarakat. Video itu beredar luas di media sosial.


Video tersebut diunggah pada 17 April 2020 lewat instagramnya. Isinya begini:



“Selamat pagi teman teman semua, salam sejahtera. Saya dokter Mikhael Robert Marampe saya dinyatakan covid 19 melalui rapid test dan saat ini saya dirawat dengan baik oleh rekan rekan tim medis @rs_persahabatan yang luar biasa semangat tekun tanpa pandang lelah."


"Saya sudah berada disini 8 hari dan Puji Tuhan, saya semakin membaik hanya tinggal batuk sedikit sedikit,” ungkapnya.


Dokter Marampe juga menyampaikan pesan dalam unggahan videonya itu. 


“Buat teman teman yang ada di garda terdepan tetap semangat dan wajib menggunakan APD yang sesuai standart."


"Semangat Selalu dokter, perawat, dan semua tim yang mengambil bagian dalam memerangi COVID-19."


"Buat teman teman lainnya bantu kami tim medis dengan tetap di rumah dan beraktivitas di rumah. KITA PASTI MENANG!! TUHAN MEMBERKATI DAN SELALU DALAM PERLINDUNGANNYA,” tutupnya. (*)