Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Akhirnya, Gorontalo Kena Covid-19 Juga


Peristiwa

Akhirnya, Gorontalo Kena Covid-19 Juga

Jumat, 10 April 2020 17:40 WIB
IMG
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie

Rayapos | Gorontalo - Salah satu provinsi yang belum dimasuki Covid-19 adalah Gorontalo. Tapi, Kamis (9/4/2020) Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengumumkan, seorang warganya positif Covid-19.


Pemprov Gorontalo sudah berupaya keras melakukan pencegahan masuknya virus yang belum ada obatnya itu. Tapi, akhirnya pertahanan jebol juga.


Warga yang positif terpapar covid (dirahasiakan identitasnya) merupakan warga asal Kecamatan Kabila, Bone Bolango. 


Berdasar pemeriksaan Laboratorium Balai Besar Kesehatan, Makassar, Sulawesi Selatan, si pasien terkonfirmasi positif Covid-19.


Hasil tes tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, usai menggelar rapat terbatas di rumah dinas Gubernur Gorontalo, Kamis (9/4/2020) malam. 


Pasien positif Corona tersebut sementara ini diisolasi di RSUD Aloei Saboe yang menjadi rumah sakit rujukan di Gorontalo.


“Dari hasil swab test, pasien tersebut positif Covid-19,” kata Rusli Habibie.


Hasil test itu, kata Rusli, dilakukan di Makassar. Kemudian dipastikan satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Aloe Saboe positif Covid-19.


“Hasil itu sudah kita terima,” ujarnya.


Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan bahwa pasien tersebut merupakan pasien yang dikabarkan kemarin manjadi PDP di Kabupaten Bone Bolango.


“Iya, pasien yang di Kecamatan Kabila, kemarin jadi PDP. Sekarang sudah dinyatakan positif,” kata Hamim Pou. (*)