Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Pengumuman SNMPTN Hari Ini


Peristiwa

Pengumuman SNMPTN Hari Ini

oleh. Rangga Ansori- Rabu, 08 April 2020 14:48 WIB
IMG
Pengumuman hasil seleksi SNMPTN dapat diakses mulai hari ini.

Rayapos | Jakarta – Hari ini para pelajar SMA/SMK/MA se-Indonesia yang berniat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri sudah dapat melihat pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mulai pukul 13.00 WIB, Rabu (08/04/2020).

Pengumuman hasil SNMPTN akan dapat diakses melalui portal www.pengumuman.snmptn.ac.id. dan beberapa media masa yang juga akan merilis pengumuman tersebut.

"Pengumuman SNMPTN 2020 dapat dilihat mulai tanggal 8 April 2020 pukul 13:00 WIB," demikian tertulis di situs resmi pengumuman SNMPTN.

Peserta seleksi yang dinyatakan lolos nantinya tidak diperbolehkan untuk mendaftar seleksi SBMPTN yang akan di laksanakan setelah semua agenda SMNPTN selesai.


Setelah peserta dinyatakan lolos SMNPTN, penting sekali untuk menindaklanjuti informasi ke situs perguruan tinggi negeri (PTN) penerima masing-masing. Informasi tersebut akan menuntun peserta sebagai calon mahasiswa dalam melakukan verifikasi, dan pengisian data base perguruan tinggi penerima

Bagi peserta yang belum lolos pada seleksi SNMPTN tidak perlu kahawatir, masih ada tahapan seleksi masuk perguruan tinggi negeri lain seperti SBMPTN dan UMPTN.

Seleksi jalur SBMPTN seperti biasa akan dilaksanakan dengan tes bersama yang digelar di kota-kota yang nantinya akan ditunjuk oleh LTMPT sebagai penyelenggara seleksi.

Sedangkan untuk seleksi jalur UMPTN akan digelar secara mandiri oleh setiap perguruan tinggi, sehingga proses pendaftaran hingga pengumumanya akan mengikuti kebijakan masing-masing kampus.

Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk SBMPTN akan dibuka pada tanggal 2 hingga 20 Juni 2020, kemudian dilaksanakan ujiannya pada tanggal 5 hingga 12 Juli 2020, dan hasilnya akan diumumkan pada 25 Juli 2020 mendatang. (**)