Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Conor McGregor Sumbang APD Senilai 1 Juta Euro Untuk Rumah Sakit Irlandia


Peristiwa

Conor McGregor Sumbang APD Senilai 1 Juta Euro Untuk Rumah Sakit Irlandia

Kamis, 26 Maret 2020 10:22 WIB
IMG
Petarung UCF World Champion Conor McGregor. Foto : twitter @TheNotoriousMMA

Rayapos | Jakarta Petarung UFC World Champion Conor McGregor telah menyatakan kesiapanya untuk mendonasikan uang pribadinya sejumlah 1 Milyar Euro guna menyediakan APD (Alat Perlindungan Diri) bagi seluruh rumah sakit di Irlandia, Kamis (26/03/2020) waktu setempat.

Petarung papan atas ini mengutarakan kesiapanya melalui tweet di akun media sosial twitter pribadi miliknya pada Rabu (24/03/2020) waktu setempat.

McGregor sempat berbalas tweet dengan Menteri Keuangan Irlandia Paschal Donohoe, dirinya mengutarakan niat untuk membeli beberapa peralatan perlindungan diri untuk tenaga medis sebelum nantinya akan di distribusikan ke seluruh rumah sakit di sekitar Dublin.

Langkah ini di ambil Gregor setelah sehari sebelumnya terjadi unjuk rasa dalam menyuarakan perlunya prosedur lockdown sebelum wabah Virus Corona COVID-19 semakin menyebar luar di Irlandia.

Selain itu dirinya juga beberapa kali menyampaikan keprihatinanya terkait wabah Virus Corona (COVID-19) yang saat ini sedang mengancam beberapa negara di benua Eropa seperti Italia, Jerman, Inggris, dan Perancis.

"Hari ini saya membeli sendiri, alat pelindung diri senilai satu juta euro untuk dikerahkan ke semua rumah sakit yang bertarung di kawasan ini," katanya saat menanggapi tweet dari Manteri Keuangan Irlandia Paschal Donohoe.

Pemerintah Irlandia melalui Menteri Keuangan memang meminta McGregor untuk mengajak pengikutnya di media sosial  yang saat ini telah mencapai 7,9 juta untuk bersama-sama mencegah penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19).

Irlandia saat ini menjadi salah satu negara yang terdampak, dengan jumlah kasus mencapai 1.329 ribu orang.

McGregor mengindikasikan bahwa peralatan yang dia beli akan dikirim ke rumah sakit di provinsi paling padat di Irlandia, Leinster. (**)