Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Tanpa Gejala, Walikota Bogor Positif Corona


Peristiwa

Tanpa Gejala, Walikota Bogor Positif Corona

oleh. Djono W. Oesman- Jumat, 20 Maret 2020 13:52 WIB
IMG
Walikota Bogor, Bima Arya

Rayapos | Bogor – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiharto dinyatakan positif COVID-19. Di instragram Bima Arya cerita, meski positif tapi dia tidak merasakan gejala-gejalanya.

“Berdasarkan tes yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, saya positif COVID-19, walau tidak ada gejala cuma batuk-batuk kecil,” cerita Bima Arya kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Dalam kondisi sakit, Bima Arya mendapat dukungan dan doa dari sahabat artis dan politisi, seperti berikut ini.

“Semoga lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.. Doakan Pak Wali, warga bogor,” tulis Sandiaga Uno.

Hal yang sama juga diucapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, “Semoga lekas pulih pa Wali. Lawan dengan ketahanan tubuh yang prima. Doa terbaik dari kami,” tulisnya.

“Insya Allah segera sehat lagi kang Bima Arya,” kata Najwa Shihab.

“Syafakallah kang @bimaaryasugiarto la ba’sa thohurun in syaa Allah,” kata Tengku Wisnu.

“Ya Rabb.. Alfatihah,” ucap Ustadz Yusuf Mansur.

“Wah kena dari mana Kang, semoga cepat kembali pulih. Tingkatkan imun dan tetap olahraga ya,” tutur Dede Yusuf, anggota DPR.

Kunjungan dari Turki

Peran Bima Arya sebagai walikota untuk sementara digantikan Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim.

Dedie Rachim menceritakan, beberapa waktu lalu Bima Arya dan rombongan berjumlah lima orang.melakukan kunjungan ke Turki.

Dari hasil tes yang dilakukan, selain Bima Arya, ada satu orang lagi yang dinyatakan positif corona.

“Yang dinyatakan positif dua orang, salah satunya Walikota Bogor,” katanya.

Dedie memastikan, Bima Arya dan rombongan sudah menjalankan protocol dengan benar ketika melakukan kunjugan ke luar negeri.

“Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kunjungan ke luar negeri dan menjalankan tugas,” kata Dedie.

Bima Arya, menurut Dedie A Rachim, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona Covid-19.

“Bersama ini beliau menghimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa,” katanya.

Selama Bima Arya diisolasi untuk penyembuhan virus corona, pemerintaha Kota Bogor akan berjalan seperti biasanya.

Diisolasi di RSUD Bogor

Seorang pejabat Pemkot Bogor juga dinyatakan positif Corona Covid-19. Hasil tes pejabat tersebut keluar bersamaan dengan hasil tes Walikota Bogor Bima Arya yang juga dinyatakan positif.

Pejabat itu diketahui memiliki riwayat perjalanan bersama dengan walikota saat melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan.

Kini keduanya tengah menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam, 19 Maret 2020 selama minimal 14 hari ke depan.

“Selain Wali Kota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat Pemkot lain juga positif COVID-19, sedangkan tiga anggota rombongan yang lain dinyatakan negatif,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno lewat keterangannya.

Walikota juga sudah melaporkan perihal tersebut kepada Gubernur Jawa Barat, Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Dalam Negeri melalui saluran telepon. (*)