Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Depok Kena Corona, Diwacanakan Sekolah Libur


Peristiwa

Depok Kena Corona, Diwacanakan Sekolah Libur

Senin, 02 Maret 2020 16:40 WIB
IMG
Wali Kota Depok, Muhammad Idris Abdul Somad
Rayapos | Depok - Adanya dua warga Depok, Jawa Barat, kena virus corona, situasi cepat berubah. Baru, Senin (2/3/2020) pagi Presiden Jokowi mengumumkan 2 warga Indonesia kena corona, semua pihak belingsatan.

Wali Kota Depok, Muhammad Idris Abdul Somad mengatakan, dia pikirkan untuk meliburkan anak-anak sekolah, menyusul adanya warga yang positif virus Corona. 
Sekolah kemungkinan diliburkan apabila virus Corona sudah mewabah.

Idris dalam jumpa pers di Balai Kota Depok, Jl Margonda Raya, Depok, Senin (3/2/2020) mengatakan:

"Kalau memang benar sampai segitu besar misalnya, kita akan instruksikan minta seluruh, misalnya bisa aja terjadi kepada pelaku-pelaku pendidikan, anak-anak sekolah. Sementara kita liburkan dalam kondisi seperti ini. Tapi ini akan kita lihat kondisi,"

Sementara Idris mengimbau warga untuk tidak panik. Warga diimbau untuk menjaga kebersihan dan kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Intinya bahwa masyarakat semuanya jangan panik, lakukan tindakan-tindakan antisipasi. Tadi saya katakan cuci tangan dengan sabun ini penting," imbuh Idris.

Idris juga mengimbau masyarakat untuk tidak merokok. Sebab menurutnya, daya tahan tubuh akan menurun ketika merokok.

"Yang lebih penting lagi daya tahan tubuh kita menurun saat kita merokok. Sebab virus ini akan menyerang saat tubuh kita lemah," katanya.

Masyarakat diimbau untuk beristirahat dan makan makanan yang sehat.

"Tidur cukup, makan sehat," ucapnya.

Seperti diketahui, dua orang warga Depok dinyatakan positif virus Corona. Kedua korban itu adalah ibu-anak yang tinggal di Perumahan Studio Alam, Sukmajaya, Kota Depok.

Bermula ketika salah satu korban berinteraksi dengan WN Jepang saat berdansa di sebuah klub dansa. Korban tersebut kemudian secara tidak sengaja menularkan kepada ibunya.

Kedua korban sempat berobat ke RS Mitra Keluarga, Depok dan didiagnosis bronkitis. 

Korban kemudian kembali berobat ke RS Mitra Keluarga Depok setelah mendapat informasi WN Jepang itu terkena corona di Malaysia. (*)