Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Hujan Tumpah di Jakarta, Sunter dan Gunung Sahari Banjir


Peristiwa

Hujan Tumpah di Jakarta, Sunter dan Gunung Sahari Banjir

Jumat, 24 Januari 2020 11:07 WIB
IMG
Ilustrasi Jakarta hujan lebat.

Rayapos | Jakarta - Hujan lebat tumpah di Jakarta Jumat (23/1/2020) pagi ini. Seperti biasa, sejumlah wilayah banjir.

Berdasarkan akun Twitter resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Jumat (24/1/2020), banjir menggenangi wilayah: 

Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara. Akun Twitter melalui unggahan foto dan video memperlihatkan tinggi genangan air berbeda-beda.

Untuk di kawasan Jakarta Pusat, genangan banjir tampak di kawasan Gunung Sahari dengan ketinggian air 10 hingga 20 cm. 

Tapi, akun TMC Polda Metro menyebutkan kendaraan masih bisa melintas.

Begini cuitan TMC Polda Metro:

"10.10 Situasi arus lalin di Tl Pintu Air Mangga Besar Gunung Sahari terpantau ada genangan sekitar 10-20 cm di sisi jalan dan masih bisa dilintasi pengendara @ronisachroni7,"

Banjir juga terpantau di kawasan Sunter, Jakarta Utara. 

Banjir terlihat di Jalan Gaya Motor Raya dengan tinggi genangan air 30-35 cm. Pengendara diimbau mencari jalan alternatif.

Vuitannya begini: 10.33 Situasi lalu lintas di Jl. Gaya Motor Raya Jakut terpantau ada genangan air sekitar 30-35Cm agar pengendara mencari alternatif jalan lain @syaepulbhr 

Sebelumnya, genangan air juga muncul di daerah Jakarta Utara. Lewat aplikasi Pantau Banjir yang dikembangkan oleh Pemprov DKI, masyarakat melaporkan munculnya genangan air itu.

Sejumlah wilayah di Jakarta Utara yang tergenang di antaranya: 

Jalan Sungai Bambu, Tanjung Priok (10 cm) dengan pelapor Maman Hidayat, Kebon Bawang, Tanjung Priok (15 cm) dengan pelapor Ujang Asna dan Kali Baru, Cilincing (10 cm).

BMKG sebelumnya memperkirakan sejumlah wilayah di Jakarta akan diguyur hujan disertai petir hari ini. Masyarakat diminta waspada.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada pagi hari. Serta di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hingga malam hari," tulis BMKG dalam akun Twitter resminya, seperti dilihat Jumat, (24/1/2020). (*)