Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Pernyataan TOUS les JOURS soal Surat Larangan Tulis Ucapan Natal


Peristiwa

Pernyataan TOUS les JOURS soal Surat Larangan Tulis Ucapan Natal

Jumat, 22 November 2019 16:55 WIB
IMG
Toko kue TOUS les JOURS di Pacific Place Jakarta

Rayapos | Jakarta - Manajemen TOUS les JOURS akhirnya bicara soal surat larangan tulis ucapan Natal pada kue, yang dipasang di toko TOUS les JOURS.

Pihak manajemen menyebut, aturan penulisan ucapan cake yang sempat terpasang di salah satu cabang toko kue TOUS les JOURS dan viral bukan resmi dari manajemen.

Lalu, siapa sebenarnya yang memasang kertas berisi peraturan itu?

Marketing Manager Tous les Jours, Kathy Syahrizal saat ditemui wartawan di Kantor Manajemen TlJ, di Menara Jamsostek, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019) mengatakan:

"Perlu kita luruskan di sini, bahwa peraturan yang viral itu yang sedang berkembang, bahwa itu bukanlah kebijakan manajemen kami, itu bukan sama sekali,"

"Itu ada tim kita dari Pacific Place. Tapi hal itu juga sudah kita luruskan," ucap Kathy saat ditanya, siapa yang memasang aturan itu.

Dia mengatakan, ada masalah miskomunikasi yang menyebabkan munculnya hal ini.

Kathy menegaskan, manajemen TOUS les JOURS tidak pernah meminta toko untuk memasang aturan soal penulisan ucapan di cake.

"Ada miskomunikasi antara pihak store kita dan dari internal manajemen kami. Jadi sebenarnya kita tidak pernah mengeluarkan itu tapi tiba-tiba ya sudah terpasang seperti itu," ujarnya.

Manajemen TOUS les JOURS memastikan bahwa kertas berisi aturan penulisan cake itu hanya sempat terpasang di cabang Pacific Place.

Dan, sekarang sudah tak lagi terpampang.

Pihak manajemen mengatakan sudah melakukan pendisiplinan. Namun tidak merinci apa bentuk pendisiplinan yang dimaksud.

"Sudah kami tindak lanjuti, kita juga sudah melakukan pendisplinan," kata Kathy.

Sebelumnya diberitakan, dalam foto yang viral, tampak ada kertas berisi aturan bahwa toko tidak boleh menulis ucapan atau sesuatu yang bertentangan dengan syariat Islam.

Di antaranya ucapan Selamat Natal, Imlek, hingga Valentine dan Haloween. Netizen pun ramai membahas aturan itu. (*)