Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Whaow... Ade Armando Akui Kritik Anies Baswedan Begini...


Peristiwa

Whaow... Ade Armando Akui Kritik Anies Baswedan Begini...

Jumat, 01 November 2019 19:54 WIB
IMG
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikritik Ade Armando dengan meme begini.

Rayapos | Jakarta - Media sosial dihebohkan postingan Facebook atas nama pakar komunikasi Ade Armando yang mengunggah meme berupa foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan riasan wajah tokoh fiksi Joker.

Meme tersebut juga disertai kalimat yang berbunyi 'Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat'. Mungkin, maksudnya dulu Anies Baswedan pernah diberhentikan dari Mendikbud.

Saat dikonfirmasi, Ade Armando mengakui bahwa dia mengunggah meme itu di Facebook.

Namun dia menegaskan, meme itu dibuat oleh orang lain. Disainnya dibuat orang lain.

"Benar (saya unggah). Bukan (saya yang buat). Saya cuma meng-copy (unggah ulang). Tapi saya pikir bagus itu," kata Ade, kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

Ade Armando kemudian menjelaskan maksud unggahannya itu.

Dia menuturkan, meme foto Anies berias Joker itu sebagai kritik soal anggaran Rp 82 miliar untuk pengadaan lem Aibon yang bikin heboh.

"Itu kan postingan untuk menyindir apa yang dilakukan Pemerintah DKI yang mau membeli lem Aibon Rp 82 miliar, pulpen Rp 124 miliar, beli server, dalam jumlah yang luar biasa, tidak masuk akal," tutur Ade Armando.

Dilanjut: "Itu kan artinya menyedot uang rakyat, itu mendzalimi rakyat, jadi dengan kata lain itu adalah kejahatan dan kita harus protes dengan apa yang dilakukan oleh Anies itu, itu sebuah bentuk protes terhadap Anies."

Dilanjut: "Nggak cuma itu, kalau Anda baca akun saya, hampir setiap hari saya kasih meme, memang itu saya arahkan kepada Anies," ujarnya.

Gara-gara heboh meme itu, anggota DPD RI Fahira Idris mengatakan lewat Twitter bahwa dia akan mempolisikan Ade Armando.

Sebaliknya, Ade Armando merespons santai.

"Apa? Mau pakai pasal apa? Saya sedang mengkritik seorang gubernur yang secara sewenang-wenang menggunakan uang rakyat itu saya lawan," kata Ade Armando.

Dilanjut: "Kalau Anies akan menggugat saya ya silakan, tapi Anies ya yang menggugat, bukan orang lain," jelasnya. (*)