Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Bayi Peluk Ibunya yang Sudah Tiga Hari Mati di Makassar


Peristiwa

Bayi Peluk Ibunya yang Sudah Tiga Hari Mati di Makassar

Selasa, 29 Oktober 2019 00:14 WIB
IMG
Lokasi rumah bayi yang peluk jenazah ibunya yang sudah tiga hari meninggal.

Rayapos | Makassar - Peristiwa mengharu-biru di Makassar. Bocah perempuan umur 2 tahun, sudah tiga hari memeluk jenazah ibunya dalam rumah.

Kondisi bocah memeluk ibunya yng sudah mati itu ditemukan warga di rumah kos di kawasan Botonompo, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/10/2019) pukul 16.30 Wita tadi.

Polsek Tamalate, Makassar, Sulsel, yang tiba di lokasi atas laporan warga, melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Berdasarkan observasi polisi, untuk sementara waktu, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada mayat ibu berinisial M, itu.

Tapi, polisi masih menunggu izin autopsi dari pihak keluarga korban, untuk mengungkap penyebab kematian korban.

"Belum (diketahui penyebab kematian), kita akan otopsi kalau diizinkan. Tapi kita harapnya bisa diautopsi," ujar Karumkit RS Bhayangkara Polda Sulsel Kombes Farid Amansyah saat dimintai konfirmasi, Senin (28/10/2019).

Sedangkan anak perempuan (bisa disebut bayi 2 tahun) itu kini sedang dirawat intensif di rumah sakit.

Observasi medis juga dilakukan untuk memastikan kondisi anak karena memeluk jasad ibunya yang disebut polisi sudah membusuk.

"Makanya kita observasi, karena dampak dari itu kan tidak kelihatan 1-2 hari ini, kan ada masa inkubasi itu penyakit kan. Tapi mudah mudahan tidak, makanya kita rawat," ujar Farid.

Penemuan mayat berinisial M tersebut dilaporkan warga sekitar pukul 16.30 Wita setelah curiga dengan bau menyengat dari kos.

Jasad perempuan ini ditemukan tergeletak di depan kamar mandi kos. Si bayi perempuan memeluk jasad ibunya itu.

Belum diketahui, apakah bayi tersebut memeluk jasad ibunya selama tiga hari secara terurs-menerus. Ataukah, hanya pada saat ditemukan warga.

Yang jelas, saat warga mendobrak rumah kos tersebut, mereka mendapati si bayi memeluk jasad ibunya yang sudah meninggal.

Dilaporkan, sehari-hari M hanya tinggal berdua dengan bayinya itu. Sedangkan, suaminya bekerja ke luar kota. (*)