Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Driver Ojol Lulus S2 Cumlaude, Saat Kuliah Selalu Berjaket Ojol


Peristiwa

Driver Ojol Lulus S2 Cumlaude, Saat Kuliah Selalu Berjaket Ojol

Kamis, 17 Oktober 2019 17:13 WIB
IMG
Badrut Tamam dan kawan-kawannya sesama driver ojol.

Rayapos | Jember - Lulus pendidikan pasca sarjana (S 2) predikat cumlaude. Itulah yang diraih driver ojek online (Ojol) Badrut Tamam asal Jember, Jawa Timur.

Tamam kini menyandang gelar Magister Hukum dari Pendidikan Program Pascasarjana (S2) Institut Agama Islam Negeri Jember.

Dia resmi diwisuda pada 12 Oktober 2019 dengan IPK terakhir 3,86.

Saat dikonfirmasi wartawan, Tamam mengungkapkan saat berada di kelas dan mengikuti perkuliahan, pria yang murah senyum ini tidak pernah melepas jaket identitasnya sebagai ojol.

"Saya gabung di ojol itu mas. Nah waktu di kelas ikut perkuliahan itu, jaketnya ini tidak pernah saya lepas. Karena biar gak ribet aja," ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Apakah merasa malu saat berada di kelas? "Lah ngapain malu, Toh yang saya lakukan (bekerja sebagai ojol) adalah untuk menambah biaya kuliah, dan niat mencari ilmu. Pekerjaan ini pun juga halal," ungkapnya.

Tamam pun mengakui penghasilan yang diperolehnya tidak menentu. "Ya namanya pendapatan driver ojol, tidak selalu sama. Jadi semua sudah rezeki untuk semangat dan niat saya menyelesaikan kuliah S2 ini. Alhamdulillah ada saja jalannya, sampai akhirnya lulus ini," kata Tamam.

Meski penghasilannya tak menentu, tetapi Tamam tetap giat berkuliah. Motivasinya itu menjadi motivasi bagi rekan-rekannya.

"Alhamdulillah apa yang saya lakukan menjadi motivasi. Bahkan saat saya lulus dan wisuda kemarin, rekan-rekan dan sahabat-sahabat dari ojol datang. Jadi merasa bangga, apalagi toganya berwarna hijau sama dengan jaket ojol saya," tandas Tamam dengan senyum bangga. (*)