Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Whuek... Pedagang Bakso Ludahi Mangkok, Biar Laris


Hukrim

Whuek... Pedagang Bakso Ludahi Mangkok, Biar Laris

oleh. Andrew Tito- Jumat, 26 Juni 2020 14:23 WIB
IMG
Pedagang bakso meludahi mangkok pembeli. Capture CCTV

Rayapos | Jakarta - Ini tindakan tidak bermoral. Pedagang bakso keliling - diam-diam - meludahi mangkok pembeli. Kebetulan tertangkap kamera CCTV, dan heboh.

Polisi memeriksa mendalam terhadap pedagang bakso di Kembangan, Jakarta Barat, tersebut. 

Dalam pemeriksaan, pedagang bernama Windra Suherman ini, awalnya menyangkal. Tapi setelah dikonfrotir rekaman CCTV, dia mengakui.

Ini videonya:


Kapolsek Kembangan, Kompol Imam Irawan saat dihubungi wartawan, Jumat (26/6/2020) mengatakan:

"Semalam anggota kami belum yakin akan keterangannya sehingga didalami lagi. Setelah didalami lagi, ternyata dia ngakui itu diludahi,"

Sebelumnya, Kompol Imam mengatakan, pedagang tersebut dipulangkan setelah dimintai klarifikasi. Sebab, si pedagang membantah.

Namun, karena polisi belum yakin pada keterangan pelaku, penyidik menginterogasinya kembali. Hingga akhirnya pelaku mengakui telah meludahi bakso cuanki itu.

"Karena dari gambar terlihat jelas dan anggota nggak percaya begitu saja. Akhirnya dia mengakui," kata Imam.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah meludahi bakso untuk penglaris. Pelaku mendapatkan perintah 'ritual' itu dari guru spiritualnya di Singaparna, Garut, Jawa Barat.

"Pelaku meludahi mangkuk bakso tersebut sesuai dengan amalan/ajaran yang dipelajari pelaku dari gurunya yang bernama Joko (guru spiritual/dukun) pada saat berada di kampungnya, daerah Garut, Singaparna, kurang-lebih 1 minggu yang lalu," katanya. (*)