Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Angkatan Laut Rusia Segera Miliki Senjata Nuklir Hipersonik


Eropa Amerika

Angkatan Laut Rusia Segera Miliki Senjata Nuklir Hipersonik

oleh. Rangga Ansori- Senin, 27 Juli 2020 14:54 WIB
IMG
Putin menyebutkan bahwa Angkatan Laut Rusia juga akan mendapatkan tambahan 40 kapal baru tahun ini.

RAYAPOS | JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Angkatan Laut Militer Rusia akan segera dipersenjatai dengan Senjata Nuklir Hipersonik dan Drone Nuklir Bawah Laut. Senin (27/07/2020) WIB.

Dilansir dari Aljazeera, senjata-senjata baru itu termasuk drone nuklir bawah laut Poseidon yang dirancang untuk kapal selam, dan rudal jelajah nuklir bawah laut hipersonik yang dapat dipasang pada kapal-kapal permukaan.

Keunggulan yang ditawarkan oleh senjata-senjata ini ada pada sisi kecepatan. Dimana senjata hipersonik ini mampu meluncur lebih dari lima kali kecepatan suara, sehingga akan lebih sulit untuk dilacak oleh radar musuh.

Hal ini tentu menjadi kekhawatiran bagi pihak barat, mereka akan semakin bertanya-tanya tentang seberapa kuat militer negeri beruang merah itu.

Putin sendiri beberapa kali mengatakan bahwa negaranya tidak berada dalam misi perlombaan teknologi senjata. Namun kenyataanya mereka sering mengumumkan pelunjuran senjata-senjata baru yang mematikan.

Di dalam sebuah acara parade tahunan Angkatan Laut Rusia pada Minggu (16/07/2020) waktu setempat, Putin menyebutkan bahwa Angkatan Laut Rusia akan segera mendapatkan tambahan 40 kapal baru tahun ini.

Dirinya tidak menyebutkan kapan tanggal peluncuran senjata nuklir hipersonik terbaru mereka, namun diperkirakan tidak akan lama.

"Penyebaran luas teknologi digital canggih yang tidak ada bandingannya di dunia, termasuk sistem serangan hipersonik dan drone bawah air, akan memberi armada keunggulan unik dan peningkatan kemampuan tempur," kata Putin.

Pada sebuah pernyataan yang terpisah, Angkatan Laut Militer Rusia mengatakan bahwa proyek senjata nuklir terbaru itu masih dalam proses pengembangan.

"Pekerjaan sedang diselesaikan dengan sukses untuk menciptakan sistem senjata modern untuk angkatan laut," katanya.

(**)