Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Superyacht Milik Miliarder Rusia Bikin Warga Perancis Tercengang


Eropa Amerika

Superyacht Milik Miliarder Rusia Bikin Warga Perancis Tercengang

Kamis, 25 Juni 2020 05:47 WIB
IMG
Superyacht dikabarkan membawa sekitar 20 penumpang saat merapat di sekitar Perancis Selatan.

RAYAPOS | JAKARTA – Kapal pesiar mewah milik miliarder Rusia membuat warga Perancis tercengang, kapal sepanjang 142,8 meter itu merapat di sebuah pelabuhan kecil di Perancis Selatan. Kamis (25/06/2020) WIB.

Kehadiranya membuat gempar warga setempat lantaran bentuk dan ukuranya yang sangat luar biasa.

Kapal pesiar (superyacht) milik seorang miliarder Russia bernama Andrey Melnichenko itu dibangun dengan biaya yang ditaksir mencapai 360 Juta Euro.

Kapal pesiar tersebut dinobatkan sebagai yang terbesar sejak tahun 2018, bahkan tinggi tiang layarnya sama dengan setengah luas lapangan sepakbola berstandar FIFA.

Fasilitas yang disediakan kapal itu terbilang sangat menakjubkan, diantaranya adalah ruang makan mewah, beberapa lounge, dan kolam renang terbuka.

Dapur pacunya disokong dengan  mesin Diesel Hybrid yang dilengkapi kontrol baling-baling, sehingga dapat menembus kecepatan 24 km/jam.

Daya tampungnya memang tidak terlalu banyak karenakan fasilitasnya yang super mewah, awak kapalnya sendiri berjumlah 54 orang.

Kapal ini rancang sebagai kapal anti-bom, dimana hampir sebagian besar materialnya menggunakan bahan-bahan yang kuat menahan ledakan. Keamanan memang dan kenyamanan memang merupakan poin utama dari kapal ini.

Bahkan jika dibandingkan, kapal ini bisa dibilang memiliki level kemewahan diatas rata-rata apartemen mewah di New York.

Sang pemilik menamainya “A”, dimana selain menunjukan kemewahanya yang kelas wahid juga agar saat pemesanan dapat dimasukan dalam register urutan pertama.

Kapal baru milik Melnichenko ini dibangun di galangan kapal Magma Strustures di Trafalgar Wharf, Portsmouth. (**)