Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Gadis Afghanistan Tembak Mati Dua Gerilyawan Taliban


Afrika & Timur Tengah

Gadis Afghanistan Tembak Mati Dua Gerilyawan Taliban

Rabu, 22 Juli 2020 14:51 WIB
IMG
Gadis yang diperkirakan berusia sekitar 14 tahun itu mengambil senapan serbu AK-47 milik para gerilyawan

RAYAPOS | JAKARTA – Seorang gadis Afghanistan menembak mati dua orang Gerilyawan Taliban saat mereka membunuh orangtuanya.

Dikutip dari BBC pada Rabu (22/07/2020) WIB. Gadis yang diperkirakan berusia sekitar 14 tahun itu mengambil senapan serbu AK-47 milik para gerilyawan, sebelum kemudian menembak mati dua orang, dan melukai beberapa orang lainya.

Kejadian tersebut terjadi di sekitar wilayah Provinsi Ghor,  dimana belakangan ini sering terjadi menyerangan oleh Gerilyawan Taliban terhadap warga sipil.

Dilaporkan bahwa para gerilyawan kerap melakukan penyerangan di rumah-rumah warga sipil dan milisi pro-pemerintah.

Sebelumnya juga telah terjadi penyerangan oleh para gerilyawan di desa Griwa, untungnya serangan tersebut sempat di pukul mundur oleh warga dan milisi pro-pemerintah.

Pejabat wilayah setempat mengatakan bahwa gadis berusia sekitar 14-16 tahun itu telah diamankan ke tempat yang lebih aman, bersama seorang adik laki-lakinya.

Selain dua korban dari pihak Gerilyawan Taliban, kejadian tersebut juga merenggut nyawa orang tua dari gadis tersebut. Namun tidak diketahui siapa saja korban meninggal dari pihak keluarga.

Berkat aksinya tersebut, gadis muda itu mendapatkan beberapa komentar bernada pujian dari  netizen.

Bahkan foto seorang gadis berjilbab tengah duduk sambil memegang senjata laras pajang sempat viral di media sosial. (**)