Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Video yang melibatkan Denzel Washington dan polisi menjadi viral


Seleb

Video yang melibatkan Denzel Washington dan polisi menjadi viral

oleh. Virsen A.K- Jumat, 29 Mei 2020 12:29 WIB
IMG
Denzel Washington saat menolong tunawisma

Rayapos | Jakarta – VIRAL! Aksi aktor papan atas Hollywood, Denzel Washington dalam sebuah video dengan seseorang dan dua petugas polisi menyebar di media sosial, dilansir oleh USATODAY, setelah tragedi meninggalnya George Floyd’s yang juga sempat viral.

Dalam postingan Twitter hari Kamis oleh mantan pemain NBA Rex Chapman, video menunjukkan Denzel mengenakan masker saat berbicara dengan petugas polisi dan seorang pria. Dalam video juga terlihat Denzel memegang sebungkus masker wajah.

Dalam video lain yang diposting pengguna Twitter dengan akun @MoPhoPix terlihat seorang perwira polisi memberikan rincian lebih lanjut tentang situasi, yang telah dikonfirmasi ke USATODAY.


Menurut petugas itu, Denzel sedang mengemudi ketika dia melihat pria itu di jalan. Khawatir akan keselamatan pria itu, aktor itu menepi dan membantunya ke sisi jalan. Ada yang melihat kejadian itu dan memanggil polisi.

“Kami berbicara dengan orang itu dan mendapat klarifikasi bahwa orang ini tidak ingin melukai dirinya sendiri atau orang lain, dan sedang dalam perjalanan ke sebuat tempat, setelah mendengar penjelasan itu Denzel pergi,” lanjut petugas polisi itu. “Denzel memberikan penutup wajah untuk melindungi dari lingkungan dan itu bagus. Jadi Denzel sudah membantu kami hari ini.”


Petugas itu menambahkan bahwa Denzel menaruh penutup wajah ekstra di saku pria itu dan bahwa aktor itu adalah "orang Samaria yang sangat baik hati."

Pada hari Kamis, video tersebut telah ditonton lebih dari 3 juta kali, dengan banyak komentar pujian kepada aktor tersebut karena melibatkan dirinya dalam situasi tersebut.

"Saya melihat Denzel Washington menjadi tren dan menjadi takut, tetapi itu HANYA karena dia di luar sana menjadi pahlawan, menyelamatkan nyawa orang sambil memakai masker," tulis @mmpadellan di Twitter. "Dia pahlawan!"


"Denzel Washington telah menjadi aktor favorit saya untuk sementara waktu," tulis @WesKCrochet. "Apa yang dia lakukan untuk pria tunawisma itu, membuat dia tetap jadi favorit."

Banyak juga yang membandingkan kejadian itu dengan apa yang terjadi pada Floyd. Video di Facebook Senin menunjukkan perwira polisi Minneapolis Derek Chauvin berlutut di leher Floyd sementara Floyd mengatakan dia tidak bisa bernapas. Floyd, 46, kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit setempat, menurut polisi.


"DenzelWashington Melakukan apa yang harus dilakukan siapa pun dalam situasi seperti itu, saya ingin tahu bahwa orang-orang yang merekam #GeorgeFloyd atau Orang-orang di sekitarnya dapat merasa cukup aman untuk melakukan hal yang sama," tulis @BryonnaJones.

"Bisakah Denzel Washington pergi ke Minnesota dan mengajar kelas?" menulis @ joshuafett75.

"Setelah apa yang terjadi pada George Floyd, ini membantu menguranginya," tulis @GreyFrost. "Terima kasih, Denzel Washington."