Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
BTS Menjadi Artis K-POP Pertama yang Memuncaki Bilboard


Musik

BTS Menjadi Artis K-POP Pertama yang Memuncaki Bilboard

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 01 September 2020 15:29 WIB
IMG
BTS saat tampil di acara MTV Music Video 2020 pada Senin (31/09/2020).

RAYAPOS | JAKARTA – Group musik BTS asal Korea Selatan mencatatkan rekor sebagai artis K-POP pertama yang berhasil memuncaki tangga lagu Billboard pada Minggu pertama. Selasa (01/09/2020) WIB.

Rekor tersebut diraih setelah lagu berbahasa Inggris mereka yang berjudul “Dynamite” berhasil bercokol di urutan pertama dari seratus lagu yang ada di Billboard.

Pencapaian tersebut diwarnai dengan tangis haru para member group K-POP besutan agensi Big Hit Entertainment yang memulai debutnya pada tahun 2013 silam.

Melalui akun twitter official mereka menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada fans yang telah mendukung mereka selama ini.

"Terima kasih banyak, ARMY di seluruh dunia! #BTS_Dynamite" . tulis akun twitter @bts_bighit

"Terima kasih #BTSARMY Anda membuat ini semua menjadi mungkin! Kalian menyalakannya seperti bintang Dynamite Glowing."

Single berjudul “Dynamite” yang dirilis pada Rabu (19/08/2020) merupakan lagu pertama yang mereka nyanyikan secara keseluruhan dalam bahasa Inggris.

Lagu tersebut saat ini telah diputar sebanyak 33,9 Juta kali secara streaming di seluruh Amerika Serikat, dan berhak atas urutan pertama pada tangga lagu Billboard.

Begitu single “Dynamite” bercokol di peringkat pertama, sontak fans mereka yang dijuluki sebagai “BTSARMY” langsung membanjiri tweet dengan tagar bertuliskan #BTS1onHot100 dan #BTS_Dynamite.

Bukan hal aneh mengingat BTS merupakan salah satu group K-POP dengan fans terbanyak sekaligus terloyal. Fans mereka tidak hanya berasal dari Korea Selatan atau Asia saja, bahkan mereka memiliki basis fans di Eropa dan Amerika. (**)