Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Musisi Senior Benny Likumahuwa Tutup Usia


Musik

Musisi Senior Benny Likumahuwa Tutup Usia

oleh. Rangga Ansori- Selasa, 09 Juni 2020 12:27 WIB
IMG
Nama Benny Likumahuwa pernah melejit pada era 60an saat dirinya bergabung dalam group musik The Rollies

RAYAPOS | JAKARTA – Kabar duka datang dari belantika musik tanah air, musisi jazz kenamaan Benny Likumahuwa dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (09/06/2020) WIB.

Kabar meninggalnya musisi senior yang pernah berkibar namanya pada era 60an itu derngan cepat menyebar setelah melalui postingan anak laki-laki Benny, Berry Likumahuwa yang mengunggah foto sang ayah dan dihujani ucapan belasungkawa dari rekan sesama musisi.

Ungkapan belasungkawa mengalir deras dari para fans pria kelahiran Kediri 73 tahun silam, termasuk para rekan musisi seperti Gerald Situmorang (Bassist Barasuara), Ikmal Tobing (Drumer TRIAD), dan Indra Lesmana (Komposer).

Kabar meninggalnya Benny juga diperkuat dengan sebuah unggahan foto dari Manajer Label Rekaman Warner Music Indonesia.

Adib Hidayat lewat akun instagram pribadinya @adibhidayat menjelaskan bahwa Benny Likumahuwa meninggal dunia pada usia 73 tahun, Selasa (09/06/2020) pada pukul 08.30 WIB.

Musisi yang mempelajari musik secara otodidak ini dikenal menguasai beberapa alat musik seperti Bongo, Bass, Clarinet, Saksofon, hingga Trombon.

Dirinya juga pernah tercatat bergabung bersama beberapa group musik bersar seperti The Rollies, The Jazz Raiders, Jack Lesmana Combo, Trio ABC, dan Ireng Maulana All Stars.

Prestasi besarnya di dunia musik juga dibuktikan dengan keikutsertaanya dalam beberapa festival jazz internasional seperti The Singapore Jazz Festival (1986), The North Sea Jazz Festival (1990), The Asean Jazz Festival (1992), dan Malaysia Jazz Festival (1996).

Sampai berita ini ditulis belum ada konfirmasi terkait penyebab meninggalnya Benny, namun santer diberitakan bahwa dirinya telah mengalami sakit dari sejak lama. (**)