Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Wanita Indonesia Debut Sebagai Member Group K-POP


Musik

Wanita Indonesia Debut Sebagai Member Group K-POP

oleh. Rangga Ansori- Rabu, 20 Mei 2020 16:31 WIB
IMG
Dita menjadi wanita Indonesia pertama yang debut sebagai member K-POP group.

Rayapos | Jakarta – Sempat ditunda karena situasi pandemi Virus Corona, group K-POP girl baru Vine Entertainment akhirnya memulai debut pertamanya pada Selasa (19/05/2020) waktu setempat.

Pengumuman ini sekaligus menjadi kejutan karena di dalam susunan member girlband K-POP bernama ‘Secret Number’ itu terdapat nama perempuan Indonesia.

Nama yang dimaksud adalah Dita Karang yang menjadi perempuan Indonesia pertama yang memulai debutnya di industri hiburan Korea Selatan sebagai member K-POP group.

Perempuan yang berzodiak Capricorn ini lahir pada 25 Desember 1996 di Indonesia, namun belum jelas dari kota mana dirinya berasal.

Sebelumnya ada juga idol K-POP yang berasal dari Indonesia, yaitu member 14U bernama Loudi yang berasal dari Kota Surabaya.

Namun Loudi dan Dita jelas berbeda, pria Surabaya itu memiliki garis keturunan Cina-Korea yang kala itu dianggap kurang mewakili etnis asli masyarakat Indonesia.

Seperti kebanyakan idol K-POP lainya, Dita juga memiliki perjalanan panjangnya sendiri di dunia hiburan untuk menjadi seorang bintang.

Gadis yang saat ini berusia 23 tahun ini tercatat pernah belajar di Born Star Training Center, sebuah pusat pelatihan akademi hiburan Korea Selatan yang berbasis di New York, AS.

Dirinya juga pernah terlibat proyek tari di studio tari terkenal ‘1 MILLION Dance’ di Seoul, dimana videonya telah ditonton lebih dari 20 Juta orang di YouTube.

Banyaknya pengalaman yang pernah dilalui, membuktikan bahwa menari adalah impian dan bakat terbesar yang ada di dalam diri Dita.


(**)