Gedung Tertinggi di Dunia pun Pancarkan Merah Putih

Gedung Tertinggi di Dunia pun Pancarkan Merah Putih




Burj Khalifa, gedung tertinggi se-dunia pun pancarkan merah putih. Foto: KBRI Abu Dhabi.


Rayapos | Jakarta - Gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa di Dubai memancarkan merah putih, warna bendera Indonesia, Sabtu (17/8/2019) malam.


KBRI Abu Dhabi lewat akun Instagram resminya mengunggah penampakan bendera Indonesia di gedung tertinggi di dunia itu, Minggu (18/8/2019).


KBRI Abu Dhabi mengunggah sebuah video yang menampilkan bangunan setinggi 828 meter itu ditutupi oleh warna bendera Indonesia, merah dan putih.


Pada keterangan, KBRI Abu Dhabi mengatakan bahwa atraksi light show yang menampilkan bendera merah putih itu berhasil menarik atensi publik, terutama masyarakat Indonesia yang tinggal di UEA.


"Sejumlah orang sangat antusias dan terlihat mengenakan baju merah dan putih, bahkan batik. Sebagai simbol khas Indonesia," tulis pihak KBRI.


Laporan KBRI Abu Dhabi menyebutkan, Konsul Jenderal RI Dubai Ridwan Hasan dan sejumlah staf KBRI Abu Dhabi serta KJRI Dubai nampak hadir di tengah kerumunan warga Indonesia.


Konjen Ridwan, yang datang sekaligus mewakili Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis yang tengah menunaikan ibadah haji, sempat menyapa sejumlah warga yang hadir.


Atraksi light show ini hanya berlangsung kurang dari satu menit.


Kendati demikian, itu tetap memukau hadirin yang menyaksikan langsung pertunjukan ini.


"Momen spesial yang membangkitkan rasa bangga sebagai anak bangsa yang tinggal di luar negeri, terutama di UEA," lanjut pihak KBRI Abu Dhabi.


Di akhir postingan, KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai menyampaikan terima kasih kepada seluruh WNI yang telah datang langsung ke lokasi dan seluruh pihak yang mendukung terlaksananya pertunjukan ini.


Postingan ini pun memunculkan rasa bangga dari kalangan netizen.


"Sangat bangga," komentar pengguna Instagram berakun @edypriyo.


"Bangga," ujar singkat pemiilik akun @ryzkadwi.


Tidak hanya di Burj Khalifa, sejumlah gedung di Abu Dhabi pada Sabtu malam (16/8/2019) juga memancarkan cahaya warna bendera Indonesia.


Cahaya Dwi Warna terpendar, antara lain, di Abu Dhabi Global Market Square, ADNOC Headquarter, Kubah Emirates Palace, hingga Tower Marina Mall Abu Dhabi. (*)