Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Sony Meluncurkan Controller Baru Untuk PlayStation


Games

Sony Meluncurkan Controller Baru Untuk PlayStation

by. Virsen A.K- 08 Apr 349 Views
IMG
Penampakan Controller baru PS5, DualSense. Foto: Capture from Youtube

Rayapos | Jakarta – Setelah Sony mengumumkan konsol generasi terbarunya yaitu Playstation 5, sekarang Sony meluncurkan dan mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang controller PS 5 baru pada hari Selasa kemarin.

Rincian ini rencananya akan segera diserahkan ke pihak pengembangan game. Itu berarti pengembang game dapat berpikir tentang cara menggunakan fitur-fitur pengendali baru dalam game mereka.

Generasi sebelumnya controller playstation atau biasa disebut DualShock sudah cukup menarik. Namun rupanya pihak Sony tidak berhenti disitu, dan mengeluarkan DualSense.

Fitur wireless controller tetap ada pada DualSense dan memiliki audio 3D yang lebih baik, sensasi sentuhan lebih baik karena haptic feedback nya atau efek getarnya, sehingga pengguna dapat lebih merasakan apa yang terjadi dalam sebuah game. Mikrofon internal juga sudah disematkan ke dalam Controller ini untuk kemudahan berkomunikasi sesama pemain game, meskipun Sony merekomendasikan tetap menggunakan headset untuk percakapan yang lebih lama.


DualSense menandai peningkatan teknologi seiring perkembangannya dan mengikuti permintaan penggunanya juga mengimbangi konsol terbaru PS5,” kata Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment. “Controller baru ini mempunyai banyak fitur yang inovatif dan transformatif untuk PS5 dan game,” lanjut Ryan.

Controller baru ini hadir dalam desain nuansa putih dan hitam. Controller ini didesain ulang agar terasa lebih kecil dari tampilannya. Perusahaan itu mengatakan telah melalui "ratusan mockup selama beberapa tahun terakhir" sebelum memutuskan yang ini.

Beberapa informasi mengatakan konsol masih dijadwalkan untuk rilis selama musim liburan tahun ini. Beberapa analis, termasuk Jefferies Group dan DFC Intelligence, telah memperkirakan bahwa pandemi yang sedang berlangsung dapat menunda PS5 dan Xbox Series X dari pengiriman. "Ada kemungkinan bisa ditunda hingga 2021," tulis DFC. Seperti yang dilansir laman CNN.

 

Category