Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
GP Inggris Terhambat Prosedur Karantina


F1

GP Inggris Terhambat Prosedur Karantina

by. Rangga- 20 May 604 Views
IMG
Grand Prix (F1) Seri Silverstone terancam gagal akibat kebijakan karantina yang diterapkan Pemerintah Inggris.

Rayapos | Jakarta – Kebijakan karantina yang di terapkan oleh pemerintah Inggris bagi para pendatang yang masuk ke negaranya menyebabkan Grand Prix Inggris (F1) yang rencananya akan digelar di Sirkuit Silverstone terancam gagal. Rabu (20/05/2020) WIB.

Dilansir dari BBC Sport, seluruh kedatangan yang masuk ke Inggris akan dikenakan masa karantina selama 14 hari sebagai prosedur pencegahan penularan Virus Corona (COVID-19).

Hal ini tentu menjadi masalah besar bagi terselenggaranya ajang balap mobil Formula 1 yang setiap serinya hanya berjarak satu pekan.

Seorang juru bicara F1 mengatakan: "Karantina 14 hari akan membuat tidak mungkin memiliki Grand Prix Inggris tahun ini.”

"Selain itu, ini memiliki dampak besar pada puluhan ribu pekerjaan terkait dengan F1 dan rantai pasokan." katanya.

Juru bicara Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga Inggris mengatakan bahwa pemberlakuan prosedur karantina tersebut bersifat mutlak, tanpa adanya pengecualian bagi pihak manapun .

Pihak penyelenggara ajang balap tercepat di muka bumi itu juga mengatakan bahwa pihaknya siap menerapkan protokol medis yang ketat, termasuk menghindari kontak, memisahkan tempat tinggal, hingga melakukan tes setiap pulang dari berpergian.

"Kami akan melakukan perjalanan kembali ke Inggris menggunakan pesawat yang diduduki hanya F1 dan semua staf akan diuji, membuat karantina sama sekali tidak perlu.” kata juru bicara Pihak Penyelenggara F1 kepada BBC Sport.

"Jika semua olahraga elit ingin kembali ke TV, maka pengecualian harus diberikan."

Peluang untuk melanjutkan seri balapan memang masih terbuka lebar, jika pada akhirnya pemerintah Inggris tidak memberikan pengecualian maka terpaksa seri balap Silverstone harus di pindah ke venue lain.

(**)

Category