Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Kandidat Pengganti Vettel Di Ferrari, Siapa Pantas?


F1

Kandidat Pengganti Vettel Di Ferrari, Siapa Pantas?

by. Rangga- 13 May 277 Views
IMG
Tim Ferrari merupakan tim dengan nama besar di kancah balap F1.

Rayapos | Jakarta – Pembalap Formula 1 asal Jerman Sebastian Vettel resmi meninggalkan timnya setelah tidak menemukan kesepakatan kontrak dengan timnya, namun keputusan ini masih meninggalkan pertanyaan terkait siapakah yang akan mengisi posisi Vettel pada musim balap 2021.

Ferrari merupakan tim dengan nama besar di ajang balap mobil Formula 1, kekosongan posisi pembalap di tim kuda jingkrak ini tentunya akan menarik minat banyak pembalap yang kontraknya habis pada akhir tahun 2020.

Berikut adalah pembalap-pembalap potensial yang berpeluang mengisi posisi Sebastian Vettel di tim Ferrari, sekaligus menjadi rekan satu tim Charles Leclerc yang baru saja mendapatkan kontrak dengan durasi lima tahun.

1. Lewis Hamilton

Pembalap Inggris berusia 35 tahun tentu menjadi nama yang paling diharapkan mengisi posisi Vettel, terlebih dirinya merupakan salah satu pembalap dengan nama paling bersinar di gelaran Formula 1 beberapa tahun kebelakang.

Namun jika ditanyakan tentang kemungkinan Hamilton untuk mengisi pos kosong di kursi balap Ferrari maka jawabanya adalah “tidak”, karena Hamilton sendiri telah menyatakan puas berada di tim Mercedes GP yang merupakan tim impianya sejak kecil.

Pertimbangan lain yang kemungkinan dilihat Hamilton adalah soal performa, dimana beberapa tahun belakangan tim Ferrari tidak menunjukan adanya peningkatan performa yang signifikan dari SF1000.

2. Daniel Riccardo

Pria berkebangsaan Australia merupakan pembalap potensial dengan usia yang relatif matang untuk ukuran balapan Formula 1.

Daniel Riccardo saat ini mengalami kesulitan setelah pindah dari tim Redbul menuju tim Renault pada musim lalu. Namun harapan besar Daniel untuk mendapatkan mobil dengan performa yang lebih baik harus gagal, ini membuat gambaran kepindahan dirinya semakin masuk akal.

Hal yang menjadi halangan bagi Riccardo untuk merapat ke pabrikan Italia adalah posisi Leclerc sebagai pembalap utama, menjadi pertanyaan apakah Riccardo yang berpengalaman akan bersedia membalap di bawah bayang-bayang rekan satu timnya.

3. Carlos Sainz

Jika kemungkinan merapatnya Riccardo menjadi terlalu beresiko bagi Ferrari, maka kandidat paling masuk akal untuk mengisi posisi kosong itu adalah Carlos Sainz yang sekarang membela tim McLaren.

Sainz yang saat ini menjadi pembalap papan tengah sudah pasti memiliki ambisi untuk membalap di tim papan atas, keinginan mendapatkan mobil yang lebih baik pasti dapat dipenuhi oleh Ferrari.

Usianya yang saat ini baru menginjak 25 tahun sudah pasti akan membuat dirinya berpeluang menjuarai kompetisi di tahun-tahun mendatang jika menjadi pembalap di tim top macam Ferrrari.

4. Antonio Giovinazzi

Pembalap Italia yang merupakan tandem dari pembalap kawakan Kimi Raikkonen di tim Alfa Romeo  sejak awal musim 2020. Giovinazzi adalah pembalap hasil dari akademi Ferrari yang sempat merasakan posisi sebagai pembalap tes dan pembalap cadangan tim pabrikan Italia.

Namun kemungkinan memperkuat tim Ferrari masih sangat berat bagi dirinya, dimana dalam beberapa seri balap musim ini saja dirinya masih kesulitan untuk mengimbangi rekan satu timnya Kimi Reikkonen yang bahkan usianya sudah tidak potensial lagi.

5. Mick Schumacher

Pembalap muda yang merupakan anak dari legenda balap Ferrari Michael Schumacher, dirinya saat ini memperkuat tim Prema Powerteam di gelaran Formula 2.

Shumacher Jr. tentu memiliki peluang untuk membalap bersama tim yang membesarkan nama ayahnya, namun untuk saat ini kemungkinan tersebut masih sangat sulit karena dirinya bisa dibilang terlalu dini jika harus dipaksakan naik kelas ke Formula 1.

Karir balapnya masih cukup panjang untuk belajar banyak hal di kelas Formula 2, dirinya butuh banyak podium agar dapat meyakinkan tim-tim besar bahwa dirinya siap mengikuti jejak sang ayah.

(**)

Category