Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Sebastian Vettel Hengkang Dari Ferrari


F1

Sebastian Vettel Hengkang Dari Ferrari

by. Rangga- 12 May 503 Views
IMG
Sebastian Vettel akan meninggalkan Ferrari pada akhir musim Formula Satu 2020

Rayapos | Jakarta – Pembalap Formula (F1)  asal Jerman Sebastian Vettel putuskan hengkang dari Ferrari setelah keduanya tidak menemukan kesepakatan kontrak untuk edisi balap tahun depan.

Dilansir dari ESPN, berita hengkangnya Fettel pertama kali berhembus lewat media Jerman pada Senin malam, sedangkan pihak Ferrari baru mengkonfirmasi pada hari ini Selasa (12/05/2020) waktu setempat.


Kepala tim Ferrari Mattia Binotto bahwa kepergian pria berusia 32 tahun yang tercatat pernah empat kali menjuarai kompetisi balap mobil tercepat di bumi bukan karena faktor uang.

"Ini adalah keputusan yang diambil bersama oleh kami dan Sebastian, yang menurut kedua belah pihak adalah yang terbaik," ujar Binotto.

“Tidak ada alasan khusus yang mengarah pada keputusan ini, terlepas dari kepercayaan umum dan damai bahwa saatnya telah tiba untuk berpisah dengan kami. untuk mencapai tujuan kita masing-masing.

"Atas nama semua orang di Ferrari, saya ingin berterima kasih kepada Sebastian atas profesionalismenya yang luar biasa dan kualitas manusia yang telah dia perlihatkan selama lima tahun ini.”

Media Italia menyebutkan bahwa pihak Ferrari menyodorkan kontrak satu tahun kepada Vettel dengan menjadikanya pembalap kedua setelah rekan satu timnya Charles Leclerc yang baru saja mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun.

Namun masalah gaji diduga menjadi alasan Vettel memutuskan hengkang dari tim yang telah diperkuatnya selama 5 tahun.

Seri balap Formula (F1) sendiri sudah ditangguhkan sejak wabah virus Corona mulai menyerang beberapa negara, dan rencananya baru akan digelar kembali pada Juli mendatang. (**)

Category