Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Pemain Watford Dan Burnley Positif Corona


Bola

Pemain Watford Dan Burnley Positif Corona

by. Rangga- 20 May 164 Views
IMG
Pusat pelatihan Watford FC yang berada di London.

Rayapos | Jakarta – Klub Liga Premier Watford dan Burnley mengkonfirmasi adanya pemain serta staff mereka yang terinfeksi Virus Corona (COVID-19), Rabu (20/05/2020) WIB.

Kedua klub baru saja melakukan prosedur tes terhadap para pemain dan staff mereka, mengingat adanya rencana melanjutkan kompetisi sudah ditunda lebih dari 2 bulan belakangan.

Pemain dan staff yang dinyatakan positif Corona (COVID-19) saat ini sudah menjalani karantina mandiri selama 7 hari, dimana normalnya masa karantina dilakukan selama 14 hari.

Pihak klub  mengetahui adanya pemain mereka yang terinfeksi Corona setelah dilaksanakan sesi latihan non-kontak pada hari Selasa (19/02/2020) waktu setempat.

Tes COVID-19 saat ini sedang gencar dilakukan oleh klub-klub liga Inggris, sejumlah 748 pemain dan staff dari 19 klub Liga Premier menggelar tes COVID-19 bagi para pemain dan staff.

Watford mengkonfirmasi bahwa seorang pemain dan dua orang staff mereka positif terinfeksi Virus Corona (COVID-19), namun mereka tidak mengumumkan satupun nama demi prosedur kerahasiaan medis.

Sebelum berita tentang adanya pemain Watford yang positif Corona, striker mereka Troy Deeney terlebih dahulu mengatakan bahwa dirinya tidak akan hadir di sesi latihan klub karena tidak ingin membawa wabah ke rumah.

"Kami akan kembali minggu ini. Saya sudah katakan saya tidak akan masuk," kata Troy Deeney dalam acara Talk the Talk yang disiarkan di YouTube.

"Hanya perlu satu orang untuk terinfeksi dalam kelompok dan saya tidak ingin membawa pulang itu.

"Putraku baru berusia lima bulan. Dia mengalami kesulitan bernapas, jadi aku tidak ingin pulang untuk menempatkannya dalam bahaya yang lebih besar." katanya.

Hampir seluruh kompetisi sepakbola di Eropa saat ini masih ditunda, hanya Bundesliga yang saat ini telah menggelar pertandingan sejak Sabtu (17/05/2020).

(**)

Category