Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Uniknya Selebrasi Social Distancing Bundesliga


Bola

Uniknya Selebrasi Social Distancing Bundesliga

by. Rangga- 18 May 189 Views
IMG
Selebrasi Social Distancing di tampilkan oleh penyerang muda Borussia Dortmund asal Norwegia.

Rayapos | Jakarta – Liga Jerman telah menggelar dua pertandingan sejak pertama digulirkan pada Sabtu (16/05/2020), dimana Borussia Dortmund dan Bayern Munchen telah berhasil meraih poin pertamanya.

Namun hal menarik terjadi pada laga pembuka yang mempertemukan Borussia Dortmund melawan Schalke 04 dalam Derby Ruhr, dalam laga yang berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Dortmund itu perhatian tertuju pada selebrasi social distancing yang di tampilkan Erling Haaland saat mencetak gol pertama pada menit ke-19’.

Hal ini tentu menjadi yang pertama kalinya saat striker muda Dortmund menemukan cara kreatif untuk merayakan gol saat situasi pandemi mengharuskan siapa saja membatasi kontak fisik dengan orang lain.

Kemudian saat Raphael Guerreiro sukses mencetak gol kedua Dortmund para pemain melakukan selebrasi dengan melakukan kontak siku.

Klub lain yang menampilkan selebrasi kontak siku adalah Freiburg, dimana kontak siku dipilih saat Manuel Gulde mencetak gol pembuka pada laga Freiburg melawan RB Leipzig.

Kemudian saat gol cepat Borussia Monchengladbach yang dicetak oleh Alassane Plea saat pertandingan baru memasuki detik ke-35 yang membuat timnya unggul 1-0 atas Frankfurt.

Pertandingan lanjutan Bundesliga musim ini memang digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, bahkan sebelum pertandingan pemain dan staff klub harus menjalani karantina di sekitar stadion.

Perubahan kebiasaan dalam selebrasi gol ini tentunya sangat membantu otoritas kesehatan dalam mengkampanyekan prosedur keamanan dalam mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini telah memakan korban jiwa lebih dari 8000 orang di seluruh Jerman.

Satu-satunya pertandingan yang berakhir adalah laga antara Fortuna Dusseldorf melawan Paderborn, dimana kedua tim yang sedang berusaha menghindar dari jurang degradasi hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

(**)

Category