Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Bayern Munchen Kalahkan Union Berlin 2-0


Bola

Bayern Munchen Kalahkan Union Berlin 2-0

by. Rangga- 18 May 109 Views
IMG
Pemain Bayern Munchen menjaga ketat pergerakan pemain Union Berlin.

Rayapos | Jakarta – Bayern Munchen menjalani laga pertama sejak lanjutan kompetisi Bundesliga digulirkan pada Sabtu (16/05/2020), Die Roten menandai langkah pertamanya dengan kemenangan 2-0 atas Union Berlin setelah hampir 2 bulan tidak bertanding akibat pandemi Virus COVID-19. Senin (18/05/2020) WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion An der alten Forsterei ini tidak dihadiri satupun penonton, bahkan para pemain yang berlaga di lapangan juga memperlihatkan gesture social distancing dengan meminimalisir kontak dengan lawan maupun kawan.

Dikutip dari BBC Sport, kemenangan tim raksasa Jerman dibuka pada menit ke-40 lewat Robert Lewandowski lewat sepakan penalti yang menjebol gawang tim tuan rumah.

Kendati memegang penguasaan bola hingga lebih dari 60%, namun Bayern Munchen terlihat cukup kesulitan untuk meciptakan peluang ke arah gawang Union yang dijaga begitu ketat.

Menjelang akhir babak kedua, tepatnya pada menit ke-80 akhirnya Benjamin Pavard mampu menambah keunggulan timnya menjadi 2-0 setelah mampu memanfaatkan umpan terukur Joshua Kimmich dari sisi lapangan.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 , dimana Bayern Munchen berhasil mengamankan 3 poin di laga pembuka lanjutan kompetisi Bundesliga.

"Kami senang bisa mengendalikan permainan dan membawa pulang tiga poin," kata kapten Bayern Manuel Neuer.

"Dalam pertandingan tanpa penggemar menitnya sangat panjang sampai peluit akhir." lanjutnya.

Kubu tuan rumah yang tidak mendapatkan dukungan dari para fans akhirnya harus mengakui keunggulan tim raksasa Jerman, bahkan pelatih Urs Fischer tidak dapat mendampingi anak asuhnya karena dirinya melanggar prosedur karantina saat menghadiri acara kematian ayah mertuanya.

Laga melawan juara bertahan Bundesliga selama 7 musim terakhir merupakan tantangan yang sangat besar bagi mereka, dimana mereka merupakan tim promosi yang sedang terpukul secara finansial karena situasi pandemi di Jerman.

Mereka yang hidup melalui penjualan tiket dan merchendise kehilangan pendapatan utama yang selama ini menjadi tulang pungguh keuangan tim.

(**)

Category