Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Pandemi Virus Corona, Wolfsburg Kembali Menggelar Sesi Latihan


Bola

Pandemi Virus Corona, Wolfsburg Kembali Menggelar Sesi Latihan

by. Rangga- 24 Mar 169 Views
IMG
Pemain Wolfsburg saat berlaga di Stadion Volkwagen Arena. Foto : twitter @VfLWolfsburg_EN

Rayapos | Jakarta – Klub Bundesliga Wolfsburg kembali menggelar sesi latihan ditengah situasi yang sangat mengkhawatirkan terkait penyebaran Virus Corona di seluruh Jerman, Senin (23/03/2020) waktu setempat.

Skuad tim Serigala melakukan sesi latihan dengan membagi tim menjadi empat kelompok kecil dalam waktu yang berbeda di Gym.

Latihan ini tentu menjadi latihan pertama yang di gelar setelah hampir seluruh kompetisi di daratan Eropa resmi dihentikan sejak seminggu yang lalu, termasuk Bundesliga.

Jerman merupakan salah satu negara yang terdampak oleh COVID-19, dimana telah tercatat sebanyak 120 kasus kematian dari setidaknya 29.000 kasus inveksi.

Jumlah kasus yang begitu banyak ini membuat Kanselir Angela Merkel mengelurkan larangan untuk berkumpul dengan jumlah lebih dari dua orang, karena saat ini pemerintah Jerman sedang fokus untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Pada latihan yang digelar di Stadion Volkswagen Arena, skuad Wolfsburg menggunakan empat ruang ganti berbeda untuk meminimalisir pertemuan di antara pemain.

"Jelas kami semua lebih suka bermain sepak bola, tetapi kami sadar kami harus beradaptasi dengan keadaan," kata striker Daniel Ginczek kepada FOX, Senin (23/03/2020) waktu setempat.

"Adalah tugas kita untuk menjaga diri kita bugar, apakah itu di rumah atau dalam kelompok kecil seperti hari ini. Setiap kelompok memiliki sesi di gym di waktu yang berbeda dan kami bekerja pada kaki dan dada.

"Klub mengambil setiap tindakan pencegahan yang mungkin dilakukan dalam hal kebersihan. Kamar-kamar di stadion sangat besar dan masing-masing kelompok memiliki ruang ganti sendiri, di mana para pemain duduk jauh dari satu sama lain. Setiap orang memiliki barang-barang mereka sendiri seperti handuk, tirai dan tikar. " tambahnya.

Kompetisi Bundesliga Jerman sendiri rencananya baru akan dimulai kembali setelah 2 April 2020, dimana Wolfsburg akan melakoni laga tandang melawan Bayern Leverkusen di Stadion Bay Arena, Leverkusen. (**)