Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Virus Corona : Penangguhan Kompetisi Liga Inggris Diperpanjang Sampai Akhir April 2020


Bola

Virus Corona : Penangguhan Kompetisi Liga Inggris Diperpanjang Sampai Akhir April 2020

by. Rangga- 20 Mar 308 Views
IMG
Penangguhan kompetisi Liga Inggris diperpanjang hingga akhir April. Foto : BBC

Rayapos | Jakarta – Asosiasi Sepakbola Inggris menyetujui rencana perpanjangan masa penangguhan kompetisi Liga Inggris setidaknya sampai akhir 30 April 2020, dilansir dari BBC Kamis Kamis (19/03/2020) waktu setempat.

Penangguhan ini meliputi semua kompetisi Liga di seluruh Britania Raya, diantaranya Premiere League, EFL, Liga Super Wanita, dan semua kompetisi lokal di Skotlandia, Wales, hingga Irlandia Utara.

Pihak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) juga tak menampik bakal adanya perpanjangan penangguhan, hal ini dikarenakan situasi pandemi Virus Corona khususnya di Eropa yang masih belum menunjukan penurunan kasus hinga saat ini.

"komitmen untuk menemukan cara untuk melanjutkan musim 2019-2020, segera setelah aman dan memungkinkan untuk melakukannya,” ungkap FA, Liga Premier dan EFL dalam sebuah pernyataan bersama.

Ungkapan keprihatinan juga diungkapkan oleh Ketua Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) Greg Clarke, dimana situasi pandemi seperti ini sangat tidak memungkinkan untuk melanjutkan gelaran koompetisi di musim ini.

Pernyataan bernada lain justru dilontarkan oleh Direkrtur Eksekutif Brighton Paul Berner yang mengatakan jika liga tidak dilanjutukan maka akan sangat tidak adil bagi klub yang saat ini sedang berada di puncak klasemen.

“Sangat tidak adil bagi klub yang saat ini bersaing untuk meraih juara, kami mengusulkan untuk menambah peserta liga menjadi 22 pada musim berikutnya,” ungkap Paul Berner kepada BBC.

FIFA sebagai federasi tertinggi juga telah membentuk tim khusus untuk menangani berbagai permasalahan akibat situasi pandemi Virus Corona, tim ini akan fokus mencari solusi terkait kalender kompetisi dan kontrak pemain.

Banyak pemain yang kontraknya habis pada 30 Juni 2020, namun jika liga dilanjutkan maka harus ada mekanisme perpanjangan kontrak sampai berakhirnya kompetisi. (**)

Category