Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Virus Corona : CONMEBOL Minta FIFA Tunda Kualifikasi Piala Dunia Hingga September


Bola

Virus Corona : CONMEBOL Minta FIFA Tunda Kualifikasi Piala Dunia Hingga September

by. Rangga- 20 Mar 289 Views
IMG
Logo Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL). Foto : conmebol.com

Rayapos | Jakarta – Federasi sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) meminta FIFA untuk menunda gelaran kualifikasi Piala Dunia hingga September karena pandemi Virus Corona, dilansir dari FOX Sport, Kamis (20/03/2020).

Kualifikasi Piala Dunia untuk zona Amerika Selatan sebenarnya dijadwalkan mulai 26 Maret 2020, namun situasi di beberapa negara sedang tidak kondusif karena pandemi Virus Corona sejak seminggu yang lalu.

Hal tersebut membuat CONMEBOL selaku federasi sepakbola tertinggi di zona Amerika Selatan merasa perlu untuk mengajukan mengunduran jadwal kualifikasi Piala Dunia, setidaknya hingga situasi pandemi ini telah mereda.

"Dengan melakukan ini, konfederasi memastikan semua tindakan pencegahan diambil terhadap penyebaran global dan regional dari coronavirus, sejalan dengan rekomendasi dari otoritas kesehatan internasional," kata Dewan Eksekutif CONMEBOL melalui konferensi video, Kamis (19/03/2020).

Laga pembuka kualifikasi piala dunia zona CONMEBOL sebenarnya akan dibuka oleh Tim Samba Brazil yang akan menjamu Bolivia, sedangkan Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Ekuador.

Sebelumnya CONMEBOL juga telah mengumumkan tentang diundurnya gelaran Copa America 2020 menjadi 11 Juni – 11 Juli 2021, dikarenakan pandemi Virus Corona yang semakin merebak.

Data terbaru menunjukan bahwa jumlah kasus Corona sudah mencapai 245.000 kasus, sedangkan 10.000 orang meninggal dunia.