Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Liga Dihentikan Karena Corona, Klub Kasta Ketiga Liga Inggris Buka Donasi Dan Turnamen Game Online


Bola

Liga Dihentikan Karena Corona, Klub Kasta Ketiga Liga Inggris Buka Donasi Dan Turnamen Game Online

by. Rangga- 18 Mar 278 Views
IMG
Logo klub Leyton Orient yang berlaga di kasta ketiga Liga Inggris. Foto : leytonorient.com

Rayapost | Jakarta – Klub kasta ketiga Liga Inggris (EFL) Leyton Orient FC membuka donasi untuk membantu menghidupi klub-klub kecil yang mengalami kesulitan finansial akibat ditundanya seluruh agenda kompetisi sepakbola di Inggris, Rabu (17/03/2020) waktu setempat.

Asosiasi sepakbola Inggris (FA) telah mengeluarkan keputusan untuk menunda seluruh agenda pertandingan dibawah otoritasnya sampai jangka waktu yang belum dapat dipastikan.

Kondisi ini tentu tidak akan terlalu menjadi masalah bagi klub-klub besar dengan sumber pendanaan yang berlimpah ruah seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan klub-klub elit lain, khususnya mereka yang berlaga di Premiere League dan Divisi Championship.

Namun kondisi ini akan menjadi sangat menyedihkan bagi klub-klub kecil dengan sumber pendanaan yang tidak begitu kuat.

Melihat kondisi yang sangat menghawatirkan, klub divisi tiga Leyton Orient FC berinisiatif untuk menggalang dana bagi klub-klub yang kesulitan untuk menggaji pemain dan staff selama masa penundaan liga melalui laman justgiving.com.

“Pertama, untuk pendanaan vital bagi klub-klub EFL yang akan mengalami kesulitan keuangan besar-besaran, 75% dari uang yang terkumpul akan diberikan kepada EFL dalam 28 hari.” tulis mereka di laman justgiving.com, (18/03.2020) waktu setempat.

“Kedua, 25% sisanya akan dibagi untuk dua alasan yang sangat layak. Salah satunya adalah amal yang dipilih EFL 'MIND' (219830), dan kedua dalam mendanai Penggalangan Dana Solidaritas Respons Solidaritas COVID-19 yang sangat penting oleh WHO,” lanjutnya.

Donasi bertujuan untuk membantu menutup operasional klub-klub kecil yang sebagian besar bergantung kepada hasil penjualan tiket dan marchendise tanpa memiliki sponsor besar yang mampu mendongkrak pendapatan mereka.

Selain itu Leyton Orient Juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam turnamen game sepakbola yang akan dimainkan secara online melalui FIFA 20, dan telah di ikuti hingga 128 klub profesional di seluruh dunia termasuk Manchester City, AS Roma, Ajax, dan RB Liepzieg.

Turnamen ini digelar agar masyarakat tetap merasakan euforia pertandingan sepakbola dari rumahnya masing-masing selama masa isolasi berlangsung.

“Klub akan memilih satu wakil untuk dimainkan, apakah mereka pemain profesional atau penggemar.” kata Chief Executive Layton Orient FC Danny Macklin melalui website resmi Klub, Rabu (18/03/2020) waktu setempat. (**)

Category