Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
UEFA Champions League : Atalanta Sukses Pecundangi Valencia 4-1 di San Siro. Berikut 5 Fakta Pertand


Bola

UEFA Champions League : Atalanta Sukses Pecundangi Valencia 4-1 di San Siro. Berikut 5 Fakta Pertand

by. Rangga- 20 Feb 55 Views
IMG
Pemain Atalanta usai pertandingan di Stadion San Siro, Milan. Foto : Fox Sport.

Rayapos | Jakarta - Atalanta berhasil kalahkan Valencia 4-1 di laga leg pertama babak 16 besar UCL, Kamis (20/02/2020)

Atalanta tampil cemerlang di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa kala menjamu klub wakil Spanyol Valencia, Kamis (20/02/2020) dini hari. Klub wakil Italia ini sukses sajikan permainan apik dengan mengemas 4 gol hasil kreasi Hans Hateboer pada menit ke 16 dan 62, Josip Ilicic (42’), Remo Freuler (57’). Kubu lawan yang lebih banyak tertekan juga berhasil setidaknya mencetak 1 gol hiburan yang di lahir melalui kaki gelandang sayap Valencia Denis Cheryshev. Atalanta yang disebut-sebut menjadi kandidat tim kuda hitam tentunya sedikit membuat fans mereka bernapas lega, kemenangan 4-1 atas Valencia membuat beban mereka lebih ringan saat harus melawat ke Mestalla.

Dilansir dari surat kabar olahraga Fox Sport, berikut 5 fakta terkait laga Atalanta VS Valencia yang di gelar di Stadion San Siro, Kota Milan, Italia.

1. Peluang besar Atalanta untuk lolos ke babak 8 besar makin jelas.

Bagi Atalanta yang belum memiliki sejarah panjang di gelaran Liga Champions, kemenangan ini tentu menjadi harapan besar untuk mencetak rekor terbaru klub selama perjanan mereka di kompetisi eropa. Klub yang bermarkas di Lombardy ini telah menunjukan performa luar biasa di gelaran kompetisi Serie- A beberapa musim belakangan, dimana saat ini mereka bisa disejajarkan dengan klub-klub elit semacam Juventus, dan Inter Milan dalam perebutan Scudeto.

2. Gol perdana Hans Hateboer untuk Atalanta.

Wing Back Atalanta berpaspor Belanda Hans Hateboer sempat khawatir karena dirinya belum mencetak gol satupun untuk klubnya, namun kekhawatiran tersebut menguap setelah dirinya sukses sarangkan gol perdana sekaligus gol ke kedua pada laga pagi tadi.  Gol pertama Hateboer tercipta setelah dirinya sukses menyambut umpan silang Alejandro Gomez yang membuat timnya unggul 1-0 pada menit ke (16’). Sedangkan Gol kedua Hateboer tercipta berkat kecerdikanya meloloskan diri dari jebakan offside defender Valencia, sehingga dirinya mendapatkan peluang untuk melakukan sontekan yang menambah keunggulan Atalanta menjadi 3-1 di menit (62’).

3. Langkah Valencia semakin berat.

Hasil minor yang diperoleh Valencia di San Siro dini hari tadi tentunya membuat juru taktik Valencia Albert Celades harus lebih keras memumat otak untuk dapat mengejar margin 3 gol dari Atalanta. Gebrakan yang di buat oleh Hans Hateboer pada menit ke (16’) membuat para punggawa Valencia terlihat turun performa, hingga akhirnya terlanjur sulit untuk keluar dari tekanan tim tuan rumah. Hal inilah yang perlu diperbaiki pada laga leg-kedua, Valencia wajib tampil agresif untuk dapat mengejar ketertinggalan mereka atas Atalanta.

4. Charyshev cetak gol hiburan untuk Valencia

Pemain sayap kanan timnas Rusia, Denis Cheryshev yang sekarang membela Valencia berhasil mencetak gol hiburan untuk timnya pada menit ke (66’). Gol hiburan tersebut tercipta setelah Atalanta menggenapi keunggulan mereka menjadi 4-0, dimana Cheryshev melepaskan tendangan mendatar yang sukses menjebol gawang Valencia. Mampu mencetak 1 gol mungkin memunculkan sedikit harapan bagi Valencia, hingga akhirnya peluit akhir berbunyi Valencia tetap harus mengakui keunggulan tim tuan rumah.

5. Atalanta siap mencetak rekor baru.

Edisi Liga Champions beberapa tahun belakangan selalu menampilkan aksi-aksi tak terduga dari tim kuda hitam, sebut saja Borussia Dortmund, FC Porto, hingga Ajax Amsterdam. Atalanta yang tampil impresif pada gelaran tahun ini tentunya sangat berpeluang besar untuk mengukir rekor baru apabila mampu menembus babak 8 besar. Hasil positif melawan Valencia akan membuat semangat mereka berlipat ganda, namun tim Spanyol juga perlu di waspadai dimana Valencia punya semua hal yang bisa saja membuyarkan harapan besar tersebut.