Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Pangeran Charles Positif Corona


Peristiwa

Pangeran Charles Positif Corona

by. Virsen A.K- 25 Mar 210 Views
IMG
Pangeran Charles dan Camilla. Foto: BBC

Rayapos | London - Pangeran Charles dinyatakan positif mengidap virus corona, informasi dari kantornya, hari Rabu.

Pangeran Wales, 71, yang merupakan pewaris tahta kerajaan Inggris, sedang mengalami gejala ringan, "tetapi masih dalam kondisi yang sehat," kata Clarence House dalam sebuah pernyataan.

Menurut tulisan Alexander Smith dalam NBC News, Charles sekarang mengisolasi dirinya dan bekerja dari rumah di Balmoral Estate di Skotlandia. Istrinya, Duchess of Cornwall, dinyatakan negatif virus corona, dari hasil tes yang dituangkan dalam pernyataan.

Dalam pernyataan juga menyebutkan, Sang pangeran telah melakukan sejumlah besar keterlibatan publik selama beberapa minggu terakhir dan oleh karena itu tidak mungkin untuk mengetahui kapan atau di mana tepatnya ia tertular virus itu.

Charles adalah putra tertua Ratu Elizabeth II, yang berusia 93 tahun. Sang ratu pindah dari Istana Buckingham ke Kastil Windsor seminggu lebih awal dari yang direncanakan untuk periode Paskah.

"Yang Mulia Sang Ratu tetap dalam kesehatan yang baik," kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan. "Sang Ratu terakhir melihat Pangeran secara singkat pada pagi hari tanggal 12 Maret dan mengikuti semua nasihat sehubungan dengan kesejahteraannya."

"Kita semua dinasihati untuk mengubah rutinitas normal dan pola hidup teratur untuk kebaikan yang lebih baik dari komunitas tempat kita tinggal, dan khususnya, untuk melindungi yang paling rentan di dalamnya," kata ratu dalam sebuah pernyataan pekan lalu.

Ada 8.167 kasus virus corona yang tercatat sejauh ini di Inggris dan 423 kematian. Update terbaru.

Seperti beberapa negara Eropa lainnya, Perdana Menteri Boris Johnson telah memberlakukan kontrol yang ketat pada kehidupan sehari-hari, seperti menutup banyak bisnis dan memerintahkan orang untuk tetap di dalam rumah kecuali perjalanan penting.