Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Sempat Dinyatakan Postif Corona Lewat Rapid Test, Hasil Swab Test Gong Oh Kyun Ternyata Negatif


Bola

Sempat Dinyatakan Postif Corona Lewat Rapid Test, Hasil Swab Test Gong Oh Kyun Ternyata Negatif

by. Rangga- 08 Apr 293 Views
IMG
Gong Oh Kyun sedang memberikan instruksi saat sesi latihan Timnas Senior. Foto : ANTARA

Rayapos | Jakarta – Asisten pelatih timnas sepakbola Indonesia Gong Oh Kyun akhirnya dapat kembali ke negaranya setelah hasil Swab Test yang dijalaninya beberapa hari lalu menyatakan dirinya negatif Corona, Rabu (08/04/2020) WIB.

Asisten dari Shin Tae Young ini sebelumnya sempat dinyatakan positif terjangkit virus Corona setelah dirinya menjalani rapid test sebanyak dua kali, namun pada test ketiga dengan menggunakan metode swab test hasilnya justru negatif.

Swab test sendiri merupakan test yang menggunakan metode pengambilan sampel swab spesimen dari tenggorokan, mulut, atau hidung.

Sampel swab yang diambil tersebut selanjutnya akan di teliti lebih mendalam untuk mengetahui apakah pasien benar-benar telah terjangkit virus corona dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction).

Metode ini dianggap lebih akurat jika dibandingan dengan Rapid Test, dimana metode ini dapat mendeteksi ada atau tidaknya DNA virus Corona pada sampel yang diambil dari tubuh pasien.

“Begitu pelatih Gong Oh Kyun dinyatakan positif Corona melalui dua kali rapid test. Kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan." ungkap Syarif yang tergabung dalam tim dokter timnas Indonesia.

“Kami terus pantau perkembangannya, termasuk dengan memberikan berbagai terapi dan vitamin. Saat ini kondisinya baik-baik saja," tambah Syarif.

Respon positif juga di sampaikan oleh ketua PSSI Mochamad Irawan, pria yang kerap dipanggil Iwan Bule tersebut sangat gembira saat mendengar keadaan terkini dari Gong Oh Kyun.

Iwan berharap keempat pelatih timnas Indonesia dapat dipulangkan sementara ke Korea Selatan dengan kondisi yang baik, dan tidak terdapat indikasi terinfeksi virus Corona.

“Kita juga berharap kondisi empat pelatih timnas yang sedang pulang ke Korsel terjaga baik,

"Hingga saatnya nanti dapat kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan timnas kita menghadapi berbagai agenda sepak bola internasional setelah pandemi virus Corona berakhir,” ungkap Iriawan.

Timnas Indonesia sebelumnya mengagendakan beberapa kali pemusatan latihan guna menyambut beberapa event besar seperti lanjutan kualifikasi Piala Dunia, Piala AFF, dan Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2021. (**)

Category