Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Transfer Musim Panas Diundur, Pemain Dipastikan Dapat Durasi Kontrak Tambahan


Bola

Transfer Musim Panas Diundur, Pemain Dipastikan Dapat Durasi Kontrak Tambahan

by. Rangga- 07 Apr 257 Views
IMG
Kompetisi di beberapa negara masih belum menemukan titk terang. Foto : bbc

Rayapos | Jakarta – Transfer Musim panas resmi diundur akibat penghentian kompetisi, pemain yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020 dipastikan mendapat tambahan durasi kontrak hingga dibukanya musim transfer. Selasa (07/04/2020) WIB.

Rencana penambahan durasi kontrak jangka pendek ini sebelumnya telah di bahas bersama bersama beberapa pihak pemangku kepentingan, baik FIFA, Konfederasi Regional, Federasi, Klub, hingga Asosiasi Pesepakbola Profesional (FIFPro).

Para pemangku kepentingan merasa perlu mengambil beberapa keputusan dalam rangka mengantisipasi ancaman kerugian besar-besaran dari para pelaku dunia sepakbola akibat dihentikanya kompetisi saat situasi Pandemi COVID-19 di berbagai negara.

Saat ini semua pihak telah menyetujui pembatalan rencana untuk menyelesaikan kompetisi pada 30 Juni 2020, mengingat saat ini dampak situasi pandemi belum menunjukan penurunan yang signifikan.

Presiden UEFA Alexander Ceferin sebelumnya telah menyerukan rencana penyelesaian semua kompetisi pada Agustus 2020.

Ceferin sangat menyoroti tentang seberapa besar kerugian akibat banyaknya kompetisi yang harus terpaksa dihentikan akibat situasi pandemi virus Corona (COVID-19).

Dia sangat tidak menginginkan adanya kerugian besar yang nantinya akan menghantam hampir seluruh manajemen Klub, apalagi banyak pemain yang kontraknya segera berakhir pada 30 Juni 2020.

Pihak FIFA sendiri sangat menekankan kepada pemenuhan hak kepada para pemain, sehingga mereka mendesak setiap klub untuk melindungi pekerjaan setiap pemainya.

Namun kondisi finansial klub juga tidak bisa diabaikan begitu saja, dimana klub sendiri telah menghandapi masa-masa menyeramkan saat mereka kehilangan sama sekali pendapatan utamanya dari penjualan tiket dan merchendise.

Meskipun di terima oleh beberapa pihak, FIFA juga menekankan bahwa yang mereka sampaikan hanya sebuah saran yang tidak memiliki akibat hukum. (**)

Category