Jakarta, NY IMG HI 58° LO 56°
IMG-LOGO
Berita Cepat dan Akurat
Sembuh Dari Cedera, Son Heung-min Siap Jalani Wajib Militer


Bola

Sembuh Dari Cedera, Son Heung-min Siap Jalani Wajib Militer

by. Rangga- 07 Apr 261 Views
IMG
Son Heung-min saat membela Tottenham Hotspurs. Foto : bbc

Rayapos | Jakarta – Pemain bintang Tottenham Hotspurs asal Korea Selatan Son Heung-min siap menjalani wajib militer selama empat minggu setelah proses pemulihan cedera tanganya selesai, Selasa (07/04/2020) WIB.

Dilansir dari BBC, The Lily White sebelumnya telah memberikan izin kepada pemainya untuk pulang ke Korea Selatan sejak beberapa waktu yang lalu dalam rangka proses pemulihan cedera sekaligus mengikuti dinas militer selama empat minggu.

Waktu recovery yang di berikan oleh klubnya memang cukup lama, sebelumnya Son telah menjalani operasi pada bulan Februari 2020.

Kapten timnas Korea Selatan sebenarnya telah terbebas dari kewajiban untuk mengikuti pelatihan militer setelah dirinya mampu membawa negaranya meraih mendali emas di Asian Games 2018.

Hal ini membuat Son hanya dikenai kewajiban dinas militer selama empat minggu saja, dimana umumnya wajib militer di Korea Selatan durasinya mencapai 21 bulan termasuk pelatihan dan dinas wajib di kesatuan militer.

Dia yang saat ini genap berusia 26 tahun memang harus segera mungkin menyelesaikan masa dinasnya di militer, dimana usianya saat ini sudah berada pada batas maksimal bagi warganegara Korea Selatan untuk menyelesaikan tugas wajib militernya.

Son sendiri saat ini sedang fokus dengan program pemulihan cedera patah tangan yang ia dapatkan saat Tottenham Hotspurs menang 3-2 atas Aston Villa pada pekan ke-26 Liga Premier Inggris. (16/02/2020).

Pelatih Tottenham asal Portugal Jose Mourinho juga telah memberikan pernyataan bahwa dirinya tak lagi mengharapkan Son untuk tampil membela Spurs musim ini, kendati kepastian dimulainya lagi kompetisi belum menemukan titik terang. (**)

Category